Petugas mengevakuasi jasad WN Austria, Rabu (19/6). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Seorang warga negara Austria berinisial TMIR (56) ditemukan meninggal dalam sebuah kamar di villa, Jalan Pantai Kedungu, Desa Belalang, Tabanan pada Rabu (19/6). Diduga korban meninggal lantaran serangan jantung.

Kapolsek Kediri, Kompol Nyoman Sukadana mengatakan, kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Belalang sekitar pukul 08.20 WITA. Dari informasi yang dihimpun, sekitar pukul 07:00 WITA, ketika istri korban kembali dari warung dekat villa setelah berbelanja, korban masih tertidur di kamar bersama anaknya. Sang istri mencoba membangunkan suaminya, namun tidak mendapatkan respons.

Baca juga:  DJ Asal Australia Ditemukan Tewas Berlumuran Darah

Setelah memeriksa, ternyata korban telah meninggal dunia. Dugaan sementara dari pihak berwenang korban meninggal akibat serangan jantung.

Sebelumnya, korban sempat mengeluhkan sakit pada dada sebelah kiri atau dua hari sebelum kejadian, meskipun masih melanjutkan aktivitasnya seperti biasa, termasuk surfing di Pantai Kedungu dan melakukan meditasi/yoga. “Usai mendapat laporan, dari kepolisian sudah datang ke lokasi kejadian melakukan pendataan awal dan memastikan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” terang Kapolsek.

Baca juga:  Lebih dari Seratus Ribu Kendaraan di Tabanan Terancam "Bodong"

Dan dari hasil pemeriksaan lebih lanjut oleh tim INAFIS Polres Tabanan juga tidak menemukan bukti adanya tindak kekerasan. “Sejauh ini, keluarga korban telah menolak untuk melakukan autopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah,” pungkasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN