Pembagian daging kurban dilakukan simbolis dalam rangkaian Iduladha 1445 H. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Belasan ribu warga dari berbagai wilayah di Indonesia hingga daerah terpencil dan terdampak bencana menerima pembagian kurban dalam peringatan Iduladha 1445 H.

Kegiatan pembagian kurban dengan jumlah 137 hewan kurban, yang terdiri dari 42 ekor sapi dan 95 ekor kambing ini dilakukan dalam kegiatan sosial Petrofin Berkurban 1445 H. “Tahun 2024 ini EPN menyalurkan 137 hewan kurban, yang terdiri dari 42 ekor sapi dan 95 ekor kambing bagi masyarakat di sekitar unit operasi Elnusa Petrofin di berbagai daerah Indonesia hingga ke daerah terpencil termasuk beberapa daerah yang terdampak bencana alam,” kata Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Doni Indrawan dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Wright Partners and Fairatmos to Create Innovative Businesses Tackling Climate Change

Ia mengungkapkan pembagian kurban  ini dilaksanakan secara serentak di seluruh unit operasi Elnusa Petrofin, baik di lokasi Fuel Terminal (TBBM), Storage (Depo), Area Operasi Chemical dan Area Operasi Industry & Marine yang tersebar di seluruh Indonesia, dimulai dari periode 17 hingga 19 Juni 2024. Puncak dari kegiatan ini dilaksanakan di Depo Semper, Jakarta Utara pada Rabu (19/6) siang.

Acara penyembelihan dan pembagian hewan kurban, melibatkan sekitar 15.525 penerima manfaat, yang terdiri dari kaum dhuafa, fakir miskin, panti asuhan serta anak yatim yang tinggal di sekitar wilayah operasional, khususnya yang berada di pelosok Indonesia. Hewan beserta daging kurban dibagikan kepada masyarakat melalui masjid, yayasan sosial setempat maupun dilakukan sendiri oleh sebagian besar pekerja unit bisnis yang melakukan pemotongan hewan kurban sekaligus menyalurkannya.

Baca juga:  Bupati Artha Resmikan Anjungan Betutu Gilimanuk, Berharap Menjadi Ajang Promosi

“Semoga pembagian daging hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi penerimanya,” tutupnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN