Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi Ketua PBVSI Karangasem I Wayan Suastika saat menyerahkan piala kepada para juara. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem, I Gede Dana, secara resmi menutup Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tahun 2024 yang berlangsung di GOR Gunung Agung pada Rabu (19/6) malam. Dalam Turnamen tahun ini, tim Klub Obor Culik Abang berhasil berhasil merebut gelar juara setelah di partai final menang dramatis atas Klub Himvolip Kubu dengan skor tipis 3-2.

Sedangkan Juara 3 dan 4 dimenangkan oleh Klub RGS yang menang atas Klub BOM dengan skor 3-0. Para pemenang membawa pulang Piala Bupati Cup 2024 beserta hadiah uang tunai dan penghargaan lainnya yang disiapkan oleh panitia dan diserahkan di malam puncak HUT Kota Amlapura ke 384 di Taman Budaya Candra Buana.

Bupati I Gede Dana menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas terselenggaranya kejuaraan ini. “Saya pribadi dan atas nama Bupati Karangasem, mengucapkan rasa syukur dengan telah dilaksanakannya kejuaraan ini. Selain sebagai upaya meningkatkan kesehatan di daerah, turnamen ini juga menjadi cikal bakal dalam mencari pemain bola voli berkualitas dari segi teknik maupun kemampuan lainnya,” ungkapnya.

Baca juga:  Sakit Jiwanya Kambuh, ODGJ Keliling Bawa Batu

Bupati juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wahana meningkatkan hubungan silaturahmi, menciptakan rasa kebersamaan, dan menanamkan sportivitas dalam semangat berkompetisi. “Dengan digelarnya kejuaraan ini, kita berupaya membentuk karakter insan yang sehat, semangat juang, dan kebersamaan yang tinggi, serta langkah strategis dalam mengembangkan olahraga bola voli di Karangasem,” imbuhnya.

Tak lupa, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan memberikan semangat kepada peserta yang belum berhasil meraih predikat juara. “Janganlah kecewa, teruslah berlatih dan jadikan ini sebagai motivasi untuk berprestasi di lain waktu. Kepada panitia dan semua pihak terkait, saya ucapkan terima kasih,” tutup Bupati.

Baca juga:  Bantuan Logistik Korban Gempa Terus Mengalir, Bupati Gede Dana Sampaikan Terima Kasih

Turnamen ini diikuti oleh 21 klub bola voli yang terdiri dari 16 klub putra dan 5 klub putri. Para peserta berasal dari berbagai kecamatan di Karangasem, termasuk Karangasem, Sidemen, Abang, Manggis, Kubu, Bebandem, Selat, dan Rendang. Total hadiah yang diperebutkan adalah sebesar Rp. 53.000.000. Kejuaraan berlangsung dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2024 di GOR Gunung Agung Amlapura, didanai oleh APBD Kabupaten Karangasem melalui Belanja Hibah kepada KONI Kabupaten Karangasem.

Acara penutupan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karangasem, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem yang juga Ketua Panitia, Kapolres Karangasem, Dandim 1623 Amlapura, Ketua Pengadilan Negeri Amlapura, Kepala Kejaksaan Negeri Amlapura, Sekda Kabupaten Karangasem, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ketua Pengprov PBVSI Bali, Ketua Umum KONI Kabupaten Karangasem, serta Direktur Bank BPD Bali Cabang Karangasem.

Baca juga:  Bupati Gede Dana Resmikan IPAL Komunal di Tiga Desa

Dibagian lain, Ketua PBVSI Karangasem I Wayan Suastika sangat bersyukur karena pelaksanaan turnamen ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. “Dari awal sampai selesai turnamen berjalan dengan lancar. Dan kami ucapkan selamat kepada para juara,” ucapnya.

Suartika mengatakan, turnamen ini merupakan ajang untuk perekrutan pemain yang bakal dipersiapkan untuk menghadapi Porprov Bali 2025 mendatang. “Ini ajang untuk penjaringan pemain potensial. Sehingga, bagi para pemain yang memiliki kualitas, nantinya berpotensi memperkuat Karangasem di Porprov Bali,” imbuhnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN