Warterfall- Daya tarik wisata Suwat Waterfall. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Beberapa desa di Kabupaten Gianyar menampilkan daya tarik wisata waterfall. Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik (wisdom) dan wisatawan mancanegara (wisman) di musim liburan Juli-Agustus, pengelola waterfall di Gianyar diminta membenahi sisi marketing dengan promosi digital.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, I Wayan Gede Sedana Putra, S.STP., Kamis (20/6), mengungkapkan bahwa pemerintah melihat waterfall berkembang di desa masih lemah dari marketing terutama promosi online melalui media sosial. Promosi online akan memudahkan wisatawan mengetahui daya tarik wisata desa.

Baca juga:  Ini Cara Jembrana Pertahankan Populasi Sapi Bali

“Benahi sisi marketing, Juli-Agustus ini Bali akan banyak dikunjungi wisatawan, daya tarik wisata waterfall tentu wajib memanfaatkan peluang kedatangan wisatawan tersebut,” ucapnya.

Dengan mengetahui titik lokasi waterfall, wisatawan akan tertarik berkunjung dan melihat daya tarik wisata desa secara langsung. “Dengan penambahan kunjungan secara tidak langsung akan berdampak peningkatan pendapatan desa dan berdampak peningkatan perekonomian masyarakat desa,” Jelas Wayan Gede Sedana Putra. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Wujudkan Konsep Bali Masa Depan
BAGIKAN