Aktifitas beberapa pedagang dalam menyiapkan barang dagangannya di Pasar Kumbasari, Denpasar. Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar sedang menyiapkan pasar malam khusus kuliner di pasar ini. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk menarik kunjungan di kawasan Heritage Gajah Mada, Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar tengah mempersiapkan pasar malam khusus kuliner di Pasar Kumbasari. Dirut Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar Ida Bagus Kompyang Wiranata, Jumat (21/6) mengatakan sampai saat ini prosesnya masih penataan, termasuk di lantai satu yang akan menjadi lokasi kuliner.

Ia mengatakan kuliner malam tersebut akan dibuka di lantai satu paling utara. “Kami sedang menghidupkan pasar malam. Sekarang kan baru ada di Pasar Badung saja, nah kita tambah di Pasar Kumbasari. Jadi, heritage city Jalan Gajah Mada bisa semakin ramai. Kami juga tetap memperhatikan tempat parkir agar tidak menimbulkan kemacetan,” jelasnya.

Baca juga:  Beraksi di 7 TKP, Residivis Asal Kalbar Ditembak

Mantan Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar ini mengatakan, pihaknya juga akan memindahkan kembali sebanyak 200 pedagang dari Pasar Badung ke Pasar Kumbasari. Sebab, pedagang yang ditempatkan di Pasar Badung merupakan pedagang sore.

Dengan dipindahkannya kembali para pedagang tersebut, arus parkir bisa lebih lengang. Pasar Kumbasari juga bisa buka sore dan malam. “Dulu waktu perehaban kan mereka ditempatkan dulu sementara di Pasar Badung. Sekarang mau dikembalikan lagi setelah perehaban lantai satu selesai. Jadi, Pasar Kumbasari bisa ada pasar sore dan pasar malam,” terangnya. (Widiastuti/bisnisbali)

Baca juga:  Kain Bordir Menyerupai Tenun Makin Digandrungi, Tenun Asli Bali Dikhawatirkan Punah
BAGIKAN