Seorang perempuan melakukan percobaan bundir di Pantai Yeh Gangga. Beruntung ada yang melihat, sehingga nyawa perempuan itu berhasil diselematkan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Identitas perempuan yang mencoba melakukan aksi bunuh diri (bundir) di Pantai Yeh Gangga, Sabtu (29/6) diketahui berinisial GAPSD (22). Perempuan dari Jembrana yang bekerja sebagai karyawan toko busana Bali di Pasar Tabanan itu diduga nekat bundir karena permasalahan rumah tangga.

Kapolsek Tabanan, Kompol Nyoman Sumantara mengatakan, korban telah dibawa ke Puskesmas Tabanan 1 dan dilakukan pemeriksaan tim medis. Korban kini dalam keadaan sadar dan stabil.

Baca juga:  Belasan Gepeng Beraksi di Kawasan Ubud Diciduk Satpol PP

Pihak medis pun menyarankan agar keluarga merujuk perempuan yang sudah menikah ini ke psikiater. “Motifnya masalah rumah tangga,” ucap Kapolsek.

Dalam tas korban ditemukan satu botol obat pembasmi serangga dan satu botol aceton.

Sebelumnya, warga di Pantai Yeh Gangga dikejutkan aksi percobaan bunuh diri (bundir). Seorang perempuan mengenakan kamen biru dan baju kaus dengan motif bunga-bunga menenggak racun di Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara.

Baca juga:  Kusta Masih Ditemukan, Mayoritas di Indonesia Timur

Informasi yang dihimpun, aksi tersebut diketahui seorang pengemudi ATV yang sedang melintas menuju Yeh Gangga-Tibu Biu. Sehingga, nyawa wanita tersebut berhasil diselamatkan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN