Korban I Wayan Martawa berhasil dievakuasi setelah sempat tertimbun saat menggali sumur, Sabtu (29/6). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang pekerja I Wayan Martawa tertimbun saat menggali sumur di wilayah Desa Padangbai, Kabupaten Karangasem pada Sabtu (29/6) sore. Untung korban selamat dari maut.

Kelian Banjar Dinas Mimba, I Made Febriana mengungkapkan, awalnya korban dan rekannya bekerja membuat sumur dengan kedalaman sekira 3,5 meter di salah satu rumah warga. Saat sedang menggali, tiba-tiba tanah yang bercampur pasir runtuh dan menimbun korban. “Yang tertimbun hanya satu orang karena kebetulan berada di bawah. Sedangkan rekannya berada di atas,” ujarnya.

Baca juga:  Di Pelabuhan Padangbai, Belasan Penumpang Terjaring Tak Bawa Suket Negatif

Febriana mengatakan rekan korban langsung bergegas turun ke bawah untuk memberikan bantuan. Rekannya itu berhasil membantu korban supaya tidak sampai kehabisan oksigen.

“Untung di dekat lokasi ada beberapa orang pekerja yang langsung ikut membantu korban evakuasi dengan peralatan seadanya. Setelah kurang lebih 30 menit berjibaku, korban akhirnya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat,” katanya.

Dia menjelaskan, akibat kejadian tersebut, korban hanya mengalami beberapa luka lecet. Setelah itu, korban langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Wisatawan Inggris Hilang di Pantai Blue Lagoon
BAGIKAN