Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra S.I.K., M.Si. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. mengajak seluruh anggota Polri mendukung dan menyukseskan transformasi ekonomi yang inklusif serta berkelanjutan untuk menuju Indonesia Emas.

“Di hari Bhayangkara ke-78 kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali atas dukungan dan kepercayaannya terhadap Polda Bali. Kami akan terus berbenah untuk melakukan yang terbaik dalam pelayanan masyarakat. Di samping itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat mari bersama Polri, kita jaga kamtibmas Bali agar tetap ajeg, aman dan kondusif,” ujarnya.

Menyambut Hari Bhayangkara tahun ini, Irjen Putra juga menyampaikan Polda Bali mengelar berbagai kegiatan positif seperti perlombaan olahraga Kapolda Bali Cup berupa lomba menembak antar satker polda dan polres jajaran di lapangan Tohpati, pertandingan bola voly antar satker dan juga umum di GOR Ngurah Rai serta atletik.

Baca juga:  Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Untuk memperkuat sinergitas Polda Bali juga melaksanakan olahraga bersama TNI-Polri dan Forkopimda Bali, serta pelepasan tukik pada Jumat 28 Juni 2024 di Pantai Kuta. Pihaknya juga turut berpartisipasi menjaga kelestarian alam Bali dengan melaksanakan penanaman pohon berbagai jenis yang berlokasi di Banjarangkan, Klungkung.

Banyak kegiatan yang digelar serangkaian Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2004 khususnya di lingkungan Polda Bali. Selain lomba-lomba ada juga penanaman pohon.

Baca juga:  Puluhan Bencana Alam Landa Karangasem, Dua Kecamatan Ini Terbanyak

Irjen Narendra mengatakan Polda Bali berpartisipasi melestarikan salah satu tradisi asal Jembrana dengan melaksanakan lomba Makepung. Termasuk kegiatan bakti kesehatan dan sosial seperti donor darah, pemeriksaan gratis serta pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selain itu kami juga melaksanakan doa bersama dengan seluruh tokoh agama dan FKUB Bali. Kami juga mengadakan pameran gebyar bazar murah UMKM Polda Bali di lapangan timur Bajra Shandi, Renon Denpasar yang akan di buka mulai 30 juni hingga 1 Juli. Bazar itu dibuka untuk umum dan masih banyak lagi kegiatan positif yang kami lakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara,” ungkap jenderal bintang dua asal Tabanan ini.

Baca juga:  Simulasi Kebakaran Digelar di Lapas Narkotika Bangli

Puncaknya peringatan yakni pada Senin (1/7) dilaksanakan serentak dan Polri akan melaksanakan upacara kebesaran Hari Bhayangkara ke-78. Polda Bali akan melaksanakan upacara tersebut di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur dengan menampilkan berbagai hiburan. “Acara tersebut dibuka untuk umum dan kami berharap masyarakat ikut menyaksikannya. Selamat Hari Bhayangkara Ke-78 bagi seluruh anggota Polri di manapun bertugas, mari kita dukung dan sukseskan transpormasi ekonomi yang inklusif serta berkelanjutan untuk menuju Indonesia Emas,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN