Ular kobra yang ditemukan warga Pengejaran. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Seekor ular kobra sepanjang 3 meter masuk ke dalam kamar mandi warga di Desa Pengejaran, Kintamani. Kejadian itu membuat warga resah karena baru pertama kali ada ular kobra masuk ke permukiman.

Perbekel Pengejaran I Wayan Arta mengatakan ular kobra ditemukan berada di kamar mandi milik warga Ketut Rama pada Jumat (27/6), sekitar pukul 17.00 WITA. Pemilik rumah mendapati ada ular di kamar mandi saat hendak mandi.

Baca juga:  BPBD Bali Anggarkan Perbaikan Seratusan Rumah Akibat Bencana Alam

Sontak kejadian itu membuat Ketut Rama takut. “Tidak sempat diserang. Karena saat baru buka pintu kamar mandi sudah dilihat ada ular, kemudian langsung ditutup pintunya. Pemilik rumah langsung minta bantuan tetangga,” ungkapnya Minggu (30/6).

Oleh warga, ular kobra tersebut kemudian dibunuh dengan cara ditembak dengan senapan angin. Karena tidak langsung mati, ular tersebut kemudian dipukul lagi menggunakan bambu hingga mati.

Baca juga:  Glamping di Kaldera Batur Menjamur

I Wayan Arta mengatakan kemunculan ular kobra di desanya baru pertama kali terjadi. Ia tidak tahu pasti apa yang menyebabkan ular kobra masuk ke permukiman warga.

Dikatakan bahwa wilayah Pengejaran memang berbatasan dengan hutan lindung. “Kemungkinan ularnya mau cari air karena musim kemarau,” ujarnya.

Meski ular kobra yang masuk kamar mandi warga itu sudah mati, Arta mengaku warganya masih khawatir. Warga takut masih ada kobra lain yang bersarang atau berkembang biak di wilayah Pengejaran.

Baca juga:  76 KK Korban Bencana Direlokasi ke Lahan Hutan

Ia pun berencana melaporkan kejadian itu ke dinas terkait di Kabupaten Bangli. “Kami berharap ada pawang ular turun ke sini,” terangnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN