Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI TNI Bambang Trisnohadi, Kapolda Bali Irjen Pol IB Kade Putra Narendra, dan PJ Gubernur Bali SM Mahendra Jaya saat menyaksikan devile peringatan Hari Bhayangkara ke 78 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi, Denpasar, Senin (1/7). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Puncak peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di Bali dipimpin Kapolda Bali, Irjen Pol IB Kade Putra Narendra, Senin (1/7). Kegiatan difokuskan di lapangan sekitaran Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi, Denpasar.

Kegiatan dimulai dengan upacara pasukan gabungan, pertunjukan marching band, dan simulasi penanganan aksi massa yang digelar di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar. Diikuti dengan defile pasukan TNI, Polri, Satpol PP, dan Pecalang. Defile mengambil lokasi di Jalan Raya Puputan di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi.

Baca juga:  Sempat Diberikan Nafas Buatan, WN Spanyol Tewas di Villa

Hadir pada kegiatan tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dan Pj Gubernur Bali SM Mahendra Jaya, serta undangan lainnya.

Narendra menerangkan bahwa sebelumnya banyak kegiatan yang juga telah dilakukan, seperti mengadakan lomba-lomba, penanaman pohon, bakti kesehatan dan sosial. Selain itu kami juga melaksanakan doa bersama dengan seluruh tokoh agama dan FKUB Bali.

“Kami juga mengadakan pameran gebyar bazar murah UMKM Polda Bali di lapangan timur Bajra Shandi, Renon Denpasar yang dibuka mulai 30 Juni hingga 1 Juli. Bazar itu dibuka untuk umum dan masih banyak lagi kegiatan positif yang kami lakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara,” terang Kapolda Bali.

Baca juga:  Kapolda Janji Tindak Tegas Anggota Terlibat Judi

Ditambahkannya, bahwa acara tersebut dibuka untuk umum dan pihaknya berharap masyarakat ikut menyaksikannya. Pada kesempatan tersebut, jenderal bintang dua asal Tabanan ini mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 bagi seluruh anggota Polri di mana pun bertugas, dukung dan sukseskan transformasi ekonomi yang inklusif serta berkelanjutan untuk menuju Indonesia Emas. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN