Rumah di Jalan Halmahera, Denbar, terbakar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rumah lantai 2 milik Romie Ganter (47) di Jalan Halmahera, Denpasar Barat (Denbar), Selasa (2/7) malam terbakar. Pemicunya diduga korsleting mesin pompa air dan percikan api menyambar plafon rumah tersebut.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 1 miliar. Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Rabu (3/7) menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pukul 19.00 WITA.

Dari keterangan korban awalnya air PDAM di TKP tidak mengalir. kemudian korban mengecek ke lantai dan ternyata mesin pompanya mati serta mengeluarkan asap.

Baca juga:  Dapur Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Korban panik saat melihat di plafon samping mesin pompa ada percikan api. “Melihat hal tersebut korban menyiram api dengan menggunakan air mineral dalam galon. Namun asapnya semakin tebal,” ungkap Sukadi.

Selanjutnya korban turun ke lantai 1 untuk minta tolong kepada masyarakat sekitar untuk membantu memadamkan api. Namun saat itu api membesar.

Sedangkan I Ketut Yoga Widiyasa Arienata (20) tetangga korban mengatakan, pukul 19.00 WITA, ia berada di dalam kamar. Tiba-tiba idipanggil oleh tetangganya dan dibilang ada korsleting listrik di rumah sebelah.

Baca juga:  Rumah di Guwang Terbakar, Tiga Armada Damkar Dikerahkan

Yoga langsung mengeluarkan sepeda motornya. Apalagi kobaran api di rumah korban semakin besar dan terdengar suara ledakan.

Empat mobil pemadam Kota Denpasar dikerahkan ke TKP. Pukul 20.30 WITA, api berhasil dipadamkan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN