Pemeriksaan koper misterius ditemukan di depan pintu masuk Puri Penarungan, Banjar Dauh Peken, Mengwi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terkait penemuan koper misterius di perempatan Desa Pengarungan, tepatnya depan pintu masuk Puri Penarungan, Banjar Dauh Peken, Mengwi, pejabat Polres Badung angkat bicara. Koper tersebut ditemukan pada Selasa (9/7) pukul 08.00 WITA.

Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma menjelaskan sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Dari keterangan A.A. Gede Agung Udayana (47), pada Senin (8/7) pukul 23.30 WITA baru datang dari tour mengantarkan tamu. Setibanya di rumah, Udayana melihat adanya koper berdiri di atas trotoar, tapi tidak dihiraukan karena kecapaian.

Baca juga:  Gegara Sepeda Motor, Pelajar Bobol Ruko Terungkap

Udayana langsung tidur dan keesokan harinya pukul 07.00 WITA, ia olahraga pagi di areal pekarangan rumahnya. Koper tersebut pertama kali dilihat Anak Agung Parwati (59) di atas trotoar dekat jalan raya, tepatnya di depan pintu pagar rumahnya.

Selanjutnya Parwati memanggil Anak Agung Mas Sutjiathi (67) yang kebetulan baru datang dari Pasar Penarungan. Karena keponakan Mas malam sebelum kejadian berangkat ke Jakarta, langsung ditelepon.

Baca juga:  Perahu Penangkap Ikan Tenggelam di Perancak, Ini Kronologinya

“Saksi (Mas) menelepon keponakannya itu untuk menanyakan apakah ada koper yang tertinggal? Keponakannya itu bilang tidak ada barang tertinggal,” ujarnya.

Selanjutnya Mas melapor ke Polsek Mengwi yang sedang jaga di simpang Penarungan. Beberapa menit kemudian datang anggota Polsek Mengwi, Polres Badung dan Unit Jibom Brimob Polda Bali.

Petugas Jibom mengenakan EOD body armour melakukan pemeriksaan, yakni melaksanakan penanganan menggunakan bomb suit. Selanjutnya melakukan pemeriksaan menggunakan X-ray terhadap korper yang dicurigai itu dan hasilnya nihil ditemukan bahan peledak atau bom.

Baca juga:  Dikeluhkan, Jalan Anggungan Minim Lampu Penerangan

Setelah koper dibuka secara manual, nihil ditemukan benda mencurigakan. Selanjutnya koper tersebut diserahkan ke Polsek Mengwi. “Koper tersebut kosong,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN