Sertijab dua pejabat Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, dilaksanakan pada Selasa (9/7). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sertijab dua pejabat Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, dilaksanakan pada Selasa (9/7). Pejabat yang diganti yaitu Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas).

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali No. : ST/679/VI/KEP./2024 tanggal 28 Juni 2024. Penjabat yang melaksanakan sertijab, Kabagren Polres Bandara Ngurah Rai, AKP I Wayan Wira Nugraha selanjutnya akan menduduki jabatan Kasatresnarkoba Polres Bangli.

Baca juga:  Pencuri Pistol Kapolsek Negara masih Misterius

Sedangkan pejabat yang baru yakni AKP I Wayan Adnyana yang sebelumnya menjabat Kasatintelkam Polres Klungkung. Sementara Kasatlantas Polres Bandara Ngurah Rai, Iptu I Made Kona kembali ke Polda Bali sebagai Kanit 1 Sat PJR Ditlantas. Penggantinya, Iptu I Made Sudarwa sebelumnya Paur Sie BPKB Subditregident Ditlantas Polda Bali.

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sebagai bagian dari dinamika organisasi yang senantiasa berubah seiring dengan tuntutan situasi dan kondisi. Selain itu hal hal wajar sebagai kebutuhan maupun penyegaran organisasi. “Mutasi jabatan juga sebagai salah satu wujud dari pembinaan karier anggota. Oleh karena itu mekanisme ini seyogyanya dapat terlaksana secara objektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku,” ucapnya.

Baca juga:  Ratusan Personil Dikerahkan Polres Bangli saat Malam Pengerupukan

AKBP Widiarta mengapresiasi pejabat lama, AKP I Wayan Wira Nugraha dan Iptu I Made Kona atas dedikasinya dalam menjalankan tugas di Polres Bandara. Sedangkan untuk pejabat yang baru, AKP I Wayan Adnyana dan Iptu I Made Sudarwa diharapkan segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Dengan pengalaman yang dimiliki, saya yakin akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, menciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta menjaga keharmonisan institusi,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Ternyata, Ini Fakta Pembuangan Bayi Dibungkus Baju Berdarah di Alengkong
BAGIKAN