Puluhan simpatisan mendatangi rumah I Nengah Tamba di Banjar Peh, Kaliakah, Kamis (11/7) memberikan dukungan untuk maju dua periode Bupati petahana. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Puluhan warga yang merupakan simpatisan bakal calon kepala daerah, Kamis (11/7) mendatangi rumah Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, di Peh, Jembrana. Mereka berjalan sambil meneriakkan dukungan Tamba dua periode.

Para simpatisan ini mengaku memberikan dukungan pascaperpecahan dengan Patriana Krisna (Wakil Bupati) menjelang Pilkada 2024. Kehadiran para simpatisan itu membuat kaget Bupati Tamba yang baru saja datang dari TPA Peh untuk meninjau uji coba mesin pengolah sampah.

Baca juga:  Dua Ranperda Gagasan DPRD Tabanan Sepakat Dibahas

Perwakilan warga yang datang juga sempat menyerukan salam dua periode dengan mengacungkan dua jari. Mereka meminta dan mendukung I Nengah Tamba maju periode kedua sebagai Bupati Jembrana.

Menurut mereka, aksi dukungan ini spontanitas untuk memberikan dukungan moral serta semangat kepada petahana. Mereka juga menilai pemerintah Jembrana di bawah kepemimpinan I Nengah Tamba sudah sangat bagus. Mulai dari pembangunan, investasi yang masuk untuk tekad mewujudkan Jembrana Emas 2026.

Baca juga:  Suwirta Serahkan Surat Pengunduran Diri sebagai Bupati ke DPRD Klungkung

Sementara Bupati Tamba menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut. Pihaknya juga tidak mengetahui tiba-tiba banyak orang yang datang dan tidak tahu siapa yang mengkoordinir, karena menurut mereka spontanitas. “Tentunya support ini memberikan motivasi untuk bertarung kembali di Pilkada 2024 dan siap berpasangan dengan kandidat wakil yang disepakati partai koalisi,” katanya.

Sebelumnya, I Nengah Tamba yang saat ini merupakan Bupati Jembrana tetap akan maju meskipun wakilnya saat ini, Patriana Krisna (Ipat) sudah mendeklarasikan diri maju berpasangan dengan Kembang Hartawan. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Calon Bupati Dr. Sanjaya Ucapkan Terima Kasih Atas Bersatunya Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020
BAGIKAN