Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Fabio Di Giannantonio (kiri) berbincang dengan Marco Bezzecchi (kanan) saat menghadiri rangkaian kegiatan Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia-MotoGP 2024 di kawasan Canggu, Badung, Bali, Sabtu (13/7/2024). (BP/Antara)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dua pebalap MotoGP, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi, menyapa penggemar di Bali. Mereka hadir di Canggu, Kuta Utara, Badung, menjelang Grand Prix Indonesia pada 27-29 September 2024.

Saat menyambut penggemarnya, Di Giannantonio menggunakan Bahasa Indonesia yang disambut riuh penggemarnya. “Om Swastyastu, menyala abangku,” ucap Di Giannantonio dilansir dari Kantor Berita Antara.

Sedangkan, Marco mengaku mengagumi suasana Bali, salah satunya pemandangan matahari terbenam.

Baca juga:  Transformasi Jadi ISI Bali

“Saya mau foto matahari terbenam,” kata Marco di sela bincang-bincang saat jumpa penggemar tersebut.

Ia pun mengeluarkan telepon pintarnya untuk mendokumentasikan pemandangan matahari terbenam.

Jumpa penggemar pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team itu dihadiri ratusan peminat balap motor. Mereka terdiri dari komunitas motor di Bali dan sejumlah wisatawan yang sedang berlibur di Pulau Dewata.

Sebelum menyapa penggemar, kedua pebalap asal Italia itu melakukan parade mengendarai motor sport dari Sanur menuju Pantai Batu Belig, Canggu.

Baca juga:  65 Persen Lebih Kamar Hotel di Mataram Sudah Dipesan

Chairman MotoGP 2024 IndonesianGP Troy Warokka mengatakan ajang itu sebagai bentuk kampanye MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Kami adakan jumpa penggemar di Bali karena salah satu penting bahwa di Bali terdekat dengan Lombok, akses dan komunitas (motor) di Bali besar. Kami lihat beberapa waktu lalu Bali berkontribusi besar dan nanti di Lombok juga ada,” ucapnya.

MotoGP 2024 di Lombok, NTB, membidik 125 ribu orang atau naik dibandingkan edisi 2023 yang mencapai hampir 103 ribu orang. (kmb/balipost)

Baca juga:  Dua Hari, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih di Atas 270
BAGIKAN