Diduga rem blong, truk masuk ke kerbun warga di Gitgit, Buleleng. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah Truk tronton masuk ke kebun warga di wilayah Banjar Dinas Pererenan Bunut, Desa Gigit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng pada Sabtu (13/7) sekitar pukul 20.30 WITA. Diduga truk tronton yang dikemudikan Parlagutan Muda (38) mengalami rem blong.

Kernet yang berada dalam truk mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSUD Kabupaten Buleleng.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika menjelaskan kejadian tersebut bermula ketika truk tronton BK 8701 WA, yang dikemudikan oleh Parlagutan, bergerak dari arah selatan menuju utara. Saat truk berada di lokasi kejadian, tiba-tiba rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik.

Baca juga:  Pengamanan Natal Libatkan Banser

Truk meluncur lurus dan masuk ke area kebun warga. Akibatnya, penumpang truk, Rahman (17), mengalami luka lecet pada kelingking kaki kiri, luka robek pada dahi, serta mengeluh sakit pada dada dan dilarikan ke rumah sakit.

“Kondisi jalan pada saat kejadian terbilang baik, dengan permukaan jalan kering. Ini murni kekurang hati-hatian supir truk dan tidak menguasai medan jalan,” kata Kasi Humas Darma Diatmika.

Baca juga:  Ini, Kronologis Terungkapnya Skimming WNA Pembobol ATM di Jimbaran

Atas kejadian itu, kerugian materiil ditafsir mencapai Rp5 Juta. Kasus ini masih dalam penanganan Unit Lakalantas Polsek Sukasada. (Nyoman Yudha/balipost)

BAGIKAN