Kapolsek Kutsel Kompol I Gusti Ngurah Yudistira membubarkan sekelompok pemuda sedang nongkrong. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polsek Kuta Selatan (Kutsel) menggelar patroli skala besar, Sabtu (13/7) malam hingga Minggu (14/7) dini hari dipimpin Kapolsek Kompol I Gusti Ngurah Yudistira. Polisi menghalau gerombolan pengendara motor yang hendak melakukan balapan liar di wilayah Kutsel.

Selain itu petugas mengamankan satu sepeda motor. Patroli dimulai pada Sabtu pukul 23.00 WITA menyisir beberapa ruas jalan strategis, yaitu Jalan Bypass Ngurah Rai, Jalan Siligita, Jalan Darmawangsa, Jalan Goa Gong, Jalan Kampus Udayana dan fokus utamanya di Jembatan Panjang, Jimbaran serta pintu Jalan Tol Bali Mandara, Nusa Dua.

Baca juga:  Sejumlah Remaja Diamankan, Diduga Hendak Lakukan Ini

“Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi kejahatan 3C yaitu curat, curas dan curanmor. Selain itu juga mencegah aksi premanisme dan balap liar di jalan raya,” tegas Kompol Yudistira.

Pada Minggu pukul 03.00 WITA, petugas melihat rombongan anak muda naik motor yang akan melakukan trek-trekan dari arah Kedonganan, Kuta. Dengan sigap tim patroli menghalau mereka hingga berbalik arah dan tidak jadi melakukan aksinya di wilayah Kutsel.

Baca juga:  8 Remaja Pria dan 2 Perempuan Diamankan, Terungkap Modus Gelar Balapan Liar

Petugas mengamankan satu unit motor tanpa plat nomor dan menggunakan knalpot brong. Kompol Yudistira menegaskan patroli skala besar ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kutsel. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif dan membuat masyarakat merasa aman dan nyaman,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Anggota Ormas Main Pukul Pakai Airsoft Gun
BAGIKAN