Kebakaran - Petugas damkar berupaya memadamkan api yang membakar dua unit kios terbakar di Jalan Raya Celuk Banjar Cemenggaon Desa Celuk Kecamatan Sukawati Minggu (14/7). (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dua unit kios terbakar di Jalan Raya Celuk Banjar Cemenggaon Desa Celuk Kecamatan Sukawati, Minggu (14/7) sekitar pukul 06.30 WITA. Untuk memadamkan api 3 armada damkar diturunkan.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengatakan bahwa 2 unit kios terbakar meliputi gerai bisnis makanan sosis dan menjual pakaian.

Berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian, Minggu (14/7) pukul 06.30 WITA, saksi mengeluarkan sampah residu karena setiap Minggu di Desa Celuk merupakan jadwal pengambilan sampah. Saat saksi berada di luar rumah mendapat laporan dari petugas sampah yang melihat kepulan asap dari kedua kios tersebut.

Baca juga:  Percepat Penanganan COVID-19, Badung Ajak Keterlibatan Dunia Usaha

Saksi bersama petugas sampah memanggil warga dan menghubungi pemadam kebakaran, Polsek Sukawati, Bhabinkabtibmas, dan Babinsa.

Watha memaparkan setelah menerima laporan, 15 menit kemudian 3 armada damkar di tempat kejadian guna memadamkan api. “Tiga armada dan 15 personel berupaya memadamkan api sehingga tidak merembet ke rumah penduduk lainnya karena di lokasi padat pemukiman,” ucapnya.

Satu personil damkar mengalami luka ringan saat berusaha memadamkan api. “Kerugian material ratusan juta rupiah,” jelasnya.

Baca juga:  Pertanda Apa? Ular Phyton Besar Keluar dari Dalam Goa Lawah

Made Watha menambahkan api berhasil dipadamkan setelah petugas damkar berjibaku melakukan pemadaman selama 1 jam 15 menit. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dari Polsek Sukawati,” tuturnya. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN