Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri penutupan PKB sekaligus menerima penghargaan sebagai Juara Umum PKB XLVI Tahun 2024, di Panggung Terbuka Ardha Candra Art Centre, Denpasar, Sabtu (13/7). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta didampingi Nyonya Seniasih Giri Prasta bersama Wabup, I Ketut Suiasa menghadiri penutupan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI “Jana Kerthi Paramaguna Wikrama” oleh Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, di Panggung Terbuka Ardha Candra Art Centre, Denpasar, Sabtu (13/7).

Pj. Gubernur Bali Bali Sang Made Mahendra Jaya dalam sambutannya mengungkapkan rasa gembiranya karena Pesta Kesenian Bali sebagai aktualisasi dari upaya penguatan dan pemajuan kebudayaan Bali yang merupakan pesta rakyat Bali mendapat dukungan penuh dari stakeholders tanpa terkecuali.

Baca juga:  Pjs. Bupati Badung Rapat Koordinasi dengan Jajaran DPRD

“PKB XLVI membuktikan seniman Bali tidak pernah pudar. Ini dibuktikan apresiasi masyarakat semakin meningkat terhadap pelaksanaan PKB sehingga berjalan dengan lancar, sukses, dan labda karya,” ucapnya.

Bupati Badung Giri Prasta ditemui seusai acara penutupan PKB XLVI mengungkapkan rasa bahagia yang luar biasa dimana pada pelaksanaan PKB XLVI Tahun 2024, Kabupaten Badung bisa menjadi juara di antara perlombaan yang diadakan. Dia mengatakan, Dinas Kebudayaan beserta dengan jajaran sudah berperan dengan baik ketika merekrut dan membentuk Listibiya.

Baca juga:  DPT Jalan Penghubung Batusesa Menuju Besakih Jebol

“Ini adalah bagian dari kesuksesan kita semua, terlebih lagi maestro-maestro seni begitu juga para seniman yang berada di Kabupaten Badung telah mampu mengkolaborasi diri bagaimana bisa untuk menjadi lebih baik. Pada prinsipnya, ke depan, Badung boleh maju, Bali boleh maju, tetapi dengan kemajuan Badung dengan kemajuan Bali, jangan sampai menggerus akar adat dan budaya kita,” ucapnya.

Turut hadir, istri Pj. Gubernur Bali, anggota DPR RI dan DPD perwakilan Bali, perwakilan Ketua DPRD Provinsi Bali, para bupati/wali kota, wabup/wawali se-Bali, Forkompinda Provinsi Bali, Bendesa Agung Desa Adat Provinsi Bali, kepala OPD Provinsi Bali, instansi vertikal, Kadis Kebudayaan Kabupaten Badung, I Gede Eka Sudarwitha, para pangelingsir puri, serta para seniman dan budayawan. (Adv/balipost)

Baca juga:  Penonton Membludak, Karya Seni di PKB XLVI Makin Berkualitas
BAGIKAN