Anggota Provos memeriksa kelengkapan personel yang terlibat Operasi Patuh Agung 2024. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Patuh Agung 2024, personel Bidpropam Polda Bali yang tergabung Subsatgas Propam Satgas Banops melaksanakan pengecekan kelengkapan anggota yang terlibat kegiatan tersebut. Pemeriksaan dilaksanakan di halaman Ditlantas Polda Bali, Jalan Supratman, Denpasar Utara, Selasa (16/7).

Kasubsatgas Propam Satgas Banops Patuh Agung 2024, Iptu Anak Agung Gede Suardana menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan personel Provos tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Wakapolda Bali pada saat apel supaya sebelum melakukan penertiban kepada masyarakat, setiap personel wajib memberikan contoh dan tauladan yang baik dalam mengikuti peraturan berlalu lintas. Termasuk kelengkapan masing-masing personel yang terlibat, seperti SIM, STNK serta surat-surat lain wajib dibawa.

Baca juga:  Sekitar 2.700 Pelanggar Lalin bakal Datangi Kejari Denpasar

”Setiap kegiatan anggota Polri dalam operasi kepolisian harus didampingi oleh personel Provos,” ujarnya.

Tujuannya, kata Iptu Suardana untuk mengecek kehadiran, kesiapan anggota, serta mengawasi pengamanan personel di lapangan. Selain itu juga untuk meniadakan pelanggaran dan cegah gangguan saat personel yang bertugas. Dengan demikian setiap kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Jelang Operasi Patuh Berakhir, Ratusan Pelanggar Terjaring
BAGIKAN