Petugas memadamkan api di Gedung Global Development Learning Network (GDLN) di Kampus Sudirman, Denpasar pada Selasa (16/7). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gedung Global Development Learning Network (GDLN) di Kampus Sudirman, Denpasar pada Selasa (16/7) terbakar. Hal ini pun dibenarkan Rektor Universitas Udayana, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU.

Dalam keterangan tertulisnya, dikatakan bangunan tersebut merupakan gedung yang memfasilitasi sistem teknologi informasi dan komunikasi Universitas Udayana. Kebakaran tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 13.15 WITA dan menjalar ke beberapa bagian Padmasana.

Baca juga:  Rektor Unud Luncurkan Mata Kuliah Online "’Digital Society" 

Pihak pemadam kebakaran segera tiba di lokasi untuk mengendalikan api dan memastikan keselamatan semua orang yang berada di sekitar area. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Rektor Unud ini mengimbau seluruh civitas akademika Universitas Udayana dan masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan memberikan dukungan moral bagi yang terdampak. “Kami berterima kasih kepada Pemadam
Kebakaran, Kepolisian, BPBD, PLN, Dinas Perhubungan dan semua pihak yang telah merespons musibah ini dengan cepat,” ujarnya.

Baca juga:  Bertransformasi Siapkan SDM Unggul, Mandiri dan Berbudaya

Saat ini, investigasi mengenai penyebab kebakaran sedang berlangsung. Ia mengatakan pihak universitas bekerja sama penuh dengan pihak berwenang untuk mengungkap penyebab kejadian ini.

“Universitas Udayana segera mengambil langkah-langkah lebih lanjut terkait dengan pemulihan
dan penanganan dampak dari kebakaran ini,” tutupnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN