Kondisi bangunan rumah milik I Made Merta yang terbakar. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Kebakaran rumah terjadi di Dusun Apuan Kelod, Desa Apuan, Susut, Selasa (16/7) pagi. Dua unit armada Damkar Pemkab Bangli turun ke lokasi untuk membantu pemadaman api.

Rumah yang terbakar tersebut milik I Made Merta. Kejadiannya sekitar pukul 05.30 WITA.

Peristiwa kebakaran pertamakali diketahui korban dan saksi Made Seribut saat hendak mematikan lampu. Mereka tiba-tiba melihat kepulan asap di jendela rumah miliknya, dan selanjutnya berteriak meminta tolong.

Baca juga:  Pura Dadia Bingin Subagan Kebakaran, Pelinggih Meru Tumpang Tiga Ludes

Mendengar teriakan itu, sejumlah warga langsung berdatangan dan mendapati kepulan asap dari kamar korban. Warga pun membantu memadamkan api dengan alat seadanya. “Warga kemudian memanggil Damkar, “ucap Kapolsek Susut AKP Nengah Sarjana.

Tak berapa lama, dua unit Damkar tiba di lokasi dan membantu pemadaman api. Akibat musibah itu korban mengalami kerugian materiil kurang lebih 100 juta.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Sarjana mengatakan kebakaran diduga terjadi karena adanya korsleting arus listrik.

Baca juga:  Puluhan Jenazah Terlantar Dikremasi RSUP Sanglah

Kabid Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana dan Damkar Kabupaten Bangli I Dewa Gede Wirawan dikonfirmasi terpisah mengatakan untuk membantu memadamkan kebakaran yang melanda bangunan berukuran 6×5 meter persegi tersebut pihaknya menurunkan sepuluh personel dengan dua armada ke lokasi. Penanganan selesai sekitar 30 menit. (Dayu Swasrina/Balipost)

BAGIKAN