Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi menerima kunjungan kehormatan dari Australia Army (Angkatan Darat Australia). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi menerima kunjungan kehormatan dari Australia Army (Angkatan Darat Australia) di Makodam, Denpasar, Selasa (16/7). Kunjungan tersebut membahas Army Staff Talks (AST) antara TNI AD dengan Angkatan Darat Australia di Bali.

Kegiatan Army Staff Talks digelar di Benoa mulai 15 sampai dengan 19 Juli 2024. Adapun peserta dari Delegasi TNI AD yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Aslat Kasad Mayjen TNI Jonathan B. P. Sianipar, Kolonel Inf Semuel J. Aling, Letkol Inf Arif Hermad, Mayor Inf Andrianto, Kapten Arh Angga dan Lettu Inf David (LO)

Baca juga:  Pajak dari Bali di Januari Terkumpul Rp1,22 Triliun, Ini 5 Sektor Dominannya

Pangdam Bambang berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk bertukar informasi dan membangun hubungan yang dilandasi rasa saling menghormati. Pangdam menjelaskan secara singkat tentang pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana, terdapat tugas Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang, diantaranya menjaga keamanan perbatasan darat RI-RDTL dan pulau-pulau terpencil, serta melaksanakan pembangunan.

“Wilayah Kodam IX/Udayana mencakup tiga provinsi yaitu Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur yang merupakan tujuan wisata dalam serta luar negeri. Terutama Bali yang memiliki banyak tempat indah dan budaya tradisional. Semoga pertemuan kita dapat menghasilkan diskusi yang bermanfaat dan anda mendapatkan informasinya,” ujarnya.

Baca juga:  Dukung Penunjang Kesehatan TNI AD, BRI Serahkan Bantuan Enam Ambulans Mini ICU

Sementara Delegasi Angkatan Darat Australia tersebut dipimpin Majgen Chris Smith (DCA). Majgen Chris Smith menyampaikan tujuan kedatangannya ke Makodam IX/Udayana yaitu dalam rangka melaksanakan kegiatan Army Staff Talks 2024 di Bali. “Semoga melalui kegiatan latihan bersama antar Angkatan Darat kedua negara ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ucapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN