I Wayan Kariasa. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Perhelatan MotoGP 2024 segera diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada September. Dengan adanya kembali event tersebut, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem berharap bisa kecipratan wisatawan ke Bumi Lahar.

Ketua PHRI Karangasem I Wayan Kariasa pada Kamis (18/7) mengungkapkan menjelang perhelatan MotoGP Mandalika di September. Hingga saat ini belum kelihatan wisatawan yang menginap di wilayah Karangasem akan mengikuti hajatan tersebut nantinya atau tidak. “Hingga saat ini sih belum kelihatan pergerakan terkait hal tersebut,” ujarnya.

Baca juga:  Dampak COVID-19, Ratusan Hotel dan Restoran di Karangasem Tutup

Kariasa mengatakan wisatawan yang berkunjung atau menginap di wilayah Karangasem saat ini. Lebih banyak, merupakan wisatawan yang menikmati liburan atau fokus berlibur. “Jadi, kami belum mendapatkan informasi yang update menyangkut tentang even MotoGP Mandalika nanti, terkait wisatawan yang menginap di Karangasem untuk mengikuti MotoGP,” katanya.

Kendati hingga saat ini belum terlihat dampak untuk itu, akan tetapi pihaknya tetap berharap nantinya Karangasem bisa kecipratan wisatawan yang akan menyaksikan event tersebut. “Kami berharap hajatan itu berdampak untuk Bali Timur. Sehingga, menjelang ataupun setelah event itu nantinya mereka bisa menginap di Karangasem,” harap Kariasa.

Baca juga:  Krisna Funtastic Landa

Disinggung saat event yang sama sebelumnya Karangasem kecipratan wisatawan, Kariasa menegaskan pihaknya tidak bisa memastikan secara rinci berapa persen ada wisatawan yang berkunjung berkaitan dengan MotoGP tersebut. “Mungkin ada saja, mereka sekalian liburan di sini jadi kami tidak bisa mendatanya,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN