Imunisasi Polio menyasar anak di Jembrana mulai Selasa (23/7). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Jembrana menargetkan 28.702 anak usia 0 sampai 8 tahun kurang sehari. Imunisasi serentak dimulai (23/7) hingga (29/7) di 584 pos PIN Polio yang tersebar di seluruh Kabupaten Jembrana, termasuk Posyandu, PAUD/TK, dan Sekolah Dasar.

Meskipun tidak ada kasus polio di Jembrana, Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana memperkuat imun dan kekebalan tubuh anak-anak terhadap penyakit polio melalui PIN Polio ini.

Baca juga:  Tingkatkan Herd Immunity, Pemkab Gianyar Canangkan PIN Polio

“Kita memiliki sasaran sebanyak 28.702 anak umur 0 sampai 8 tahun kurang sehari ini akan dilayani di 584 pos pim se Kabupaten Jembrana itu di Posyandu di TK Paud dan juga di SD,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, Made Dwipayana.

Di Kabupaten Jembrana hingga saat ini tidak ada kasus yang mengarah hingga ke polio. Setiap ada kasus HVP, Diskes melakukan pemeriksaan namun tidak ada yang mengarah ke polio.

Baca juga:  Peristiwa Berdarah, Pria Tewas Setelah Alami Luka Sabetan di Sejumlah Bagian Tubuhnya

Selain di pos-pos PIN Polio, dilanjutkan 30 Juli hingga 3 Agustus 2024 akan di sweeping ke rumah-rumah warga untuk menyisir anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio. Diskes mengharapakan target imunisasi polio di Jembrana bisa tercapai. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN