Trotoar berlubang mengakibatkan siswa terjatuh ke dalam trotoar. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Trotoar yang ada di wilayah Kabupaten Karangasem memakan korban jiwa. Salah seorang siswa SD di Karangasem jatuh ke dalam lubang trotoar dijalan Ahmad Yani, Kelurahan Subagan, Karangasem, Kamis (24/7).

Pasca kejadian itu, Dinas PUPR-Perkim Karangasem langsung berkordinasi dengan pihak balai yang memiliki kewenangan atas jalan nasional tersebut.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Subagan, Ketut Muliarta saat dikonfirmasi membenarkan bahwa salah satu anak didiknya jatuh kedalam lubang trotoar tersebut. Siswa yang tahuh itu merupakan kelas IV atas nama Gede Yoga. “Ya, benar itu siswa kami, kejadiannya tadi siang pas pulang sekolah. Siswa bersangkutan tidak apa-apa, hanya mengalami luka lecet pada bagian kakinya saja,” ujarnya.

Baca juga:  Ini, Jadwal Registrasi LTMPT

Dibagian lain, Kadis PUPR – Perkim Karangasem, Wedasmara mengatakan, hari ini Kamis (25/7) pihak balai telah memasang penutup sementara terhadap lubang trotoar yang menganga tersebut. Kata dia, lubang kontrol pada trotoar tersebut memang saat ini posisinya menganga karena tutup besi yang dulu ada saat ini telah hilang.

“Kontrol pada trotoar tersebut seharusnya berisi tutup besi, namun entah bagaimana ceritanya besi-besi penutup tersebut menghilang. Kita sudah koordinasi dengan pihak balai jalan untuk segera ditangani paling tidak diberi tanda lebih dahulu supaya tidak ada korban lagi,” katanya. (Eka Parananda/Balipost)

Baca juga:  Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan di Jembrana Hujan Interupsi

 

BAGIKAN