Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi menerima kunjungan kehormatan Dubes Republik Chili, Y. M. Mario Ignacio Artaza. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Republik Chili, Y.M. Mario Ignacio Artaza di Makodam, Denpasar, Kamis (25/7). Pada kesempatan tersebut, Mayjen Bambang menjelaskan peran Kodam IX/Udayana. Momen tersebut dapat digunakan sebagai kesempatan untuk pertukaran informasi dan membangun hubungan untuk saling menghormati.

Pangdam menjelaskan bahwa Kodam IX/Udayana bertugas menegakkan kedaulatan dan integritas wilayah Republik Indonesia. Selain itu di sektor pertahanan darat memiliki tugas operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang.

Baca juga:  Gudang Pembuatan Bade Terbakar

“Kami menjaga keamanan perbatasan darat Indonesia-RDTL dan pulau-pulau terluar. Selain itu, kami juga melaksanakan pembangunan, pengembangan kekuatan, pembinaan pasukan dan pemberdayaan pertahanan, serta membantu menegakkan stabilitas keamanan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara,” ujar Mayjen Bambang.

Sementara itu, Mario Ignacio menyampaikan maksud kedatangannya untuk mengundang Pangdam Bambang saat acara Hari Kemerdekaan Republik Chili (National Day Chile) yang rencananya akan diadakan di Bali.

Baca juga:  Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Perkuat Karakter Bangsa

Didampingi Konsulat Chili untuk Indonesia Mrs. TS Camila Eggers, Mario Ignacio berharap pertemuan tersebut akan menciptakan hubungan bilateral dan diplomatik antar kedua negara yang lebih erat lagi. Selain itu menjadi diskusi yang bermanfaat dan menemukan informasi yang berguna. (Kerta Negara/balipost)

 

BAGIKAN