Salah seorang penumpang atas nama Made Ardika ditemukan meninggal dunia di KMP Nawasena dari jurusan Pelabuhan Lembar NTB menuju Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Jumat (26/7). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Salah seorang penumpang atas nama Made Ardika ditemukan meninggal dunia di KMP Nawasena dari jurusan Pelabuhan Lembar NTB menuju Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Jumat (26/7). Pria asal Desa Cakranegara Utara, Kecamatan Cakranegara, NTB itu meninggal dunia diduga karena mengalami kelelahan saat perjalanan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelum ditemukan meninggal oleh penumpang yang lainnya, korban berangkat dari Pelabuhan Lembar NTB menuju Padangbai Manggis dengan kapal KMP Nawasena. Kapal yang ditumpangi sandar di dermaga II sekitar pukul 03.18 WITA.

Baca juga:  Sehari di Tengah Laut, Cenik yang Perahunya Terbalik Dihantam Gelombang Ditemukan

Saat kapal bongkaran muta, tersisa satu sepeda motor di deck kapal dengan nomor polisi DR 2165 EM. Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas di ruang penumpang terlihat masih ada satu penumpang yang terlihat tertidur di kursi penumpang.

Selanjutnya petugas bersama beberapa penumpang yang lainnya berusaha membangunkan, namun korban tidak bergerak. Atas kejadian itu, selanjutnya mereka melaporkan kejadian tersebut kepada pelapor dan personel TNI BKO Prada Roni Sianturi.

Baca juga:  Presiden Beri 5 Arahan Penanggulangan Bencana

Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan kepada personel Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, petugas KKP, dan petugas jaga KSOP.

Kasi Humas Polres Karangasem Iptu I Gede Sukadana saat dikonfirmasi membenarkan adanya penumpang yang meninggal di kapal tersebut. Kata dia, berdasarkan hasil pemeriksaan awal oleh petugas Kesehatan Pelabuhan Padangbai tidak ditemukan denyut nadi pada tubuh korban.

“Petugas juga sempat memberikan alat oksigen yang dipasang alat saturasi oksigen pada jari korban tidak bisa merespon. Untuk jenazah korban sudah dibawa dengan mobil ambulance untuk ditutup ke RSUD Karangasem. Saat ini pihak keluarga sudah menuju ke rumah sakit,” katanya.

Baca juga:  Jelang KTT G20, Pengamanan di Padangbai Diperketat

Dia menjelaskan, korban meninggal dunia diduga mengalami kelelahan dalam perjalanan dari Pelabuhan Lembar, Lombok, NTP menuju Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem. “Korban juga diduga mengalami sakit,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN