Kebakaran hebat terjadi di Jalan Kayu Aya, Seminyak, Kuta, Kamis (25/7). Belasan bangunan vila dan satu restoran ludes dilalap api. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Kayu Aya, Seminyak, Kuta, Kamis (25/7). Belasan bangunan vila dan satu restoran ludes dilalap api.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Jumat (26/7) menjelaskan, dari keterangan Ketut Warta (43), security vila itu, pukul 21.30 WITA pada saat ia akan kontrol ke belakang untuk melaksanakan checking melihat ada api di lantai II vila No. 9. Warta berusaha memadamkan api dengan selang air namun tidak terjangkau.

Baca juga:  Kasus Tewasnya Brigadir J, Tersangka Bertambah

Api semakin besar, Warta menyelamatkan tamu dan membawa barang barangnya ke tempat yang aman yaitu di pos satpam. Sebanyak 19 vila ludes karena amukan si jago merah.

Banyaknya bangunan yang terbakar ini dikarenakan angin kencang sehingga api membesar dan merembet ke sejumlah vila.

“Keterangan saksi-saksi api makin besar. Saksi juga membantu tamu dan membawa barang-barangnya ke tempat yang aman,” ujarnya.

Baca juga:  Enam Tersangka Korupsi Aset Negara Ditahan

Sebanyak 24 mobil pemadam dari Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Pada Jumat pukul 04.00 WITA api berhasil dipadamkan.

“Yang terbakar yaitu bangunan vila beratap jerami. ⁠Untuk jumlah total tamu masih belum bisa diketahui dikarenakan sistem komputer masih dalam keadaan mati disebabkan listrik yang diputus oleh PLN. Termasuk jumlah kerugian masih menunggu inventarisir dari pihak pemilik,” tutupnya.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN