Kapolda Bali Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra didampingi ketua panitia dr.Bagus Darmayasa melepas peserta reli ‘’Bhayangkara Touring 2024’' di depan Polda Bali di Jl. WR Supratman, Kereneng, Denpasar, Minggu (28/7) pagi. (BP/yad)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol.Ida Bagus Kade Putra Narendra melepas peserta reli mobil ‘Bhayangkara Touring 2024’ di depan Mapolda Bali di Jalan WR Supratman, Denpasar, Minggu (28/7) pagi.

Sebanyak 200 mobil dari berbagai jenis dan merek mengikuti ajang otomotif terbesar di Bali pascapandemi covid-19 ini. Dari depan Mapolda Bali, para peserta yang berasal dari berbagai komunitas mobil di antaranya Willys, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), mobil koleksi Kebon Vintage Cars, Blazer, Starlet, VW, Kijang, dan Ford, serta masyarakat umum.

Untuk rutenyanya menuju DTW Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung. Setelah peserta istirahat, makan siang, sembahyang dan menyerahkan bantuan berupa sembako, para peserta melanjutkan etape kedua menuju garis finish di Kebon Vintage Car’s di Biaung, Denpasar Timur.

Baca juga:  Rayakan HUT, APDB Gelar Donor Darah

Melalui penjurian yang ketat, panitia akhirnya memenangkan sejumlah pemenang untuk berbagai kategori. Untuk kejuaraan klub, pemenang 1 hingga 3 masing-masing: BWC, Kebon Vintage, dan VW.

Kejuaraan keluarga, pemenang 1 hingga 3 masing-masing: Denny Trisnajaya, I Made Winarsa dan Prima Satria. Sedangkan untuk juara umum masing-masing Made Teguh Dharma Adnyana/Dewa Putu Purtra Wiryawan (peringkat 1); Anggara Putra/Agus Santika/Made Trimayanta (peringkat 2); Rava Wiryadiputra/Narendra Gaska (peringkat 3); Denny Trisnajaya/I Gede Yogik Suarbawa/ I Kt.Gd.Yoga Satria Wibawa/Ni Putu Ayu Lisna Purnamandari (peringkat 4); IBK Dharma Putra (peringkat 5); IB Ananda M. (peringkat 6); I Made Winarsa/Dewa Gde Yudistira/Dewa Gde Indra Naradipa/I Gede Agasthya Devakinanda (peringkat 7); Yogi Prasta (peringkat 8), Darma Poek SRT (peringkat 9) dan Prima Satrigraha (peringkat 10).

Baca juga:  Bandar Judi Online Diburu ke Jakarta

Ketua panitia touring, dr. Gede Bagus Darmayasa mengaku bahwa pihaknya tidak menduga jika reli ini diminati banyak penggemar otomotif di Pulau Dewata. Dari target 100 peserta, ternyata peminatnya sampai 200 lebih.

Mengingat panitia hanya mencetak 200 nomor, sejumlah itu peserta yang mengikuti reli. Dari 200 peseta yang ikut, empat puluh mobil di antaranya ikut time rally, artinya kecepatan mobil harus sesuai dengan yang ditetapkan panitia.

Baca juga:  Cek Motor Honda Secara Kolektif dan Gratis, Konsumen Bisa Manfaatkan Program G-FORCE

Para penggemar otomotif yang ikut tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa. Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama juga ikut serta dengan menaiki Jeep Wrangler kesayangannya.

Dalam acara tersebut Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra mendapat kejutan dari bos Krisna Oleh-oleh Bali, Gusti Ngurah Anom alias Ajik Krisna berupa kue ulang tahun. Untuk diketahui Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra dimutasi Mabes Polri dalam rangka pensiun mengingat usianya telah menginjak lima puluh delapan tahun. Dia bakal digantikan oleh Irjen Pol. Daniel Adityajaya. (Suyadnyana/denpost)

BAGIKAN