Kantor DPD Golkar Gianyar dan Sekretariat Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, yaitu Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, Nasdem dan beberapa partai non parlemen telah menjaring beberapa tokoh menjadi kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dan dilanjutkan dengan proses survei.

KIM Plus mensurvei lima tokoh, yaitu I Wayan Tagel Arjana (Ketua DPC Gerindra Gianyar), I Made Dauh Wijana (Sekretaris DPD Golkar Bali), I Nyoman Diana (Pengusaha dan Kader Golkar), AA Alit Kakarsana (Penglingsir Puri Blahbatuh), dan I Made Wisnu Wijaya ( Mantan Sekda Gianyar).

Baca juga:  Kenaikan UMP Bali Tak Sampai 10 Persen, Diharapkan Tidak Menimbulkan Gejolak

Ketua DPD II Golkar Gianyar I Kadek Era Sukadana SH MH, membenarkan KIM sedang dalam pelaksanaan survai 5 tokoh yang lolos dalam proses penjaringan. Made Wisnu Wijaya, yang merupakan mantan Sekda Gianyar sampai pensiun sebagai ASN paling berpengalaman di birokrasi.

Kadek Era Sukadana memaparkan selain Wisnu Wijaya, empat tokoh tersebut, dua orang mantan legislator yang pernah duduk di Kursi DPRD Gianyar dan DPRD Bali, yaitu Made Dauh Wijana dan Wayan Tagel Arjana. Sedangkan dua tokoh lainnya dari tokoh puri Anak Agung Alit Kakarsana dan tokoh pengusaha I Nyoman Diana.

Baca juga:  PDIP Berikan Rekomendasi ke Tujuh Bacakada Ini di Pilkada Jatim

Sementara di bagian lain PDI Perjuangan sebagai pemenang pemilu masih sangat solid mendukung Paket I Made Mahayastra dan Anak Agung Gde Mayun atau disebut Paket Aman (Agus Mahayastra – Agung Mayun). Paket Aman Dua Periode terlihat sangat kuat dan kental di hati masyarakat Gianyar.

Saat ditanya soal rekomendasi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sudah turun untuk incumbent, Ketua DPC PDI Perjuangan Gianyar, I Made Mahayastra menyatakan, belum turun. “Saat ini rekomendasi dari Bu Mega belum turun, Nanti kalau rekomendasi sudah turun akan kami informasikan,” tegasnya. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Penanganan Pengungsi Minim Relawan
BAGIKAN