Ketua YKKPB, Prof. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti memotong tumpeng sebagai rasa syukur pada HUT ke-40 YKKPB tahun 2024, di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Kampus Unwar, Selasa (30/7). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali (YKKPB) yang menaungi Universitas Warmadewa (Unwar) dan beberapa unit pelaksana kerja (UPK) lainnya, merayakan puncak HUT ke-40 tahun 2024, di Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar, Selasa (30/7). Perayaan HUT yang mengusung tema “Empowering People, Embracing a Global Future” ini ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur.

Pada perayaan HUT YKKPB kembali memberi penghargaan Widya Karya Nugraha (Wikan) Award kepada 2 tokoh Bali, yaitu dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, Sp., FK., dan (alm) Dr. Drs. Anak Agung Gede Raka, M.Si. Wikan Award merupakan supremasi penghargaan YKKPB yang diberikan kepada tokoh masyarakat Bali yang memiliki komitmen dan kontribusi dalam meningkatkan kecerdasan sumber daya manusia dan pembangunan di wilayah Bali, serta memiliki kontribusi terhadap perkembangan Unwar. YKKPB juga memberikan penghargaan Satya Karya Nugraha kepada karyawan yang telah mengabdi selama 25 dan 30 tahun serta penyerahan piala bergilir kepada penampilan Wish Got Talent’s Top 3.

Baca juga:  Hujan Lebat, Badung Selatan Dikepung Banjir

Ketua YKKPB, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan rasa syukur karena di usia yang ke-40 tahun ini YKKPB sebagai lembaga yang menaungi beberapa UPK telah berhasil meraih beberapa pencapaian. Namun demikian, perayaan HUT juga dijadikan momentum introspeksi diri untuk melihat yang telah dilakukan dan bagaimana cara menghadapi tantangan yang dihadapi. Tak hanya introspeksi diri, tetapi juga melakukan restropreksi diri dalam mengantisipasi, merancang, mengembangkan, dan melaksanakan berbagai hal untuk mewujudkan mimpi-mimpi ke depan.

Baca juga:  Manajemen Perbankan, Bank BPD Bali Sabet Sejumlah Penghargaan

Prof. Wisnumurti bersyukur karena seluruh UPK beserta seluruh karyawan telah bersatu mengembangkan dan berkontribusi, sehingga YKKPB telah berada pada titik ini. Unwar misalnya, yang telah memberikan kado istimewa dengan raihan akreditasi unggulnya. Begitu juga 2 raihan akreditasi unggul pada 2 program studinya di tahun ini. Selain itu, pada akhir tahun 2024 ini akan lahir UPK baru di bawah YKKPB yakni Rumah Sakit Umum Warmadewa yang berada di Desa Sidan, Gianyar.

Ketua Dewan Pembina YKKPB, Drs. I Nyoman Yasa, M.Si., mengucapkan selamat HUT ke-40 bagi YKKPB. Dikatakan, pasang surut perjalanan YKKPB selama 40 tahun ini menjadi pengalaman untuk menyempurnakan diri dalam melakukan pembenahan ke depan. Pihaknya berharap, keberhasilan dijadikan pemacu untuk bekerja lebih keras. Pihaknya menginginkan pertumbuhan dan perkembangan YKKPB terus mengalami tren kenaikan.

Baca juga:  "Mabesikan" Lepas Matahari 2022 di Kota Denpasar

Pihaknya juga berharap seluruh jajaran agar mengembangkan inovasi dan menumbuhkan terobosan untuk mencapai capaian yang maksimal. “Saya berharap semuanya bekerja sama dengan baik, karena sekarang eranya kolaborasi,” harapnya.

Pada puncak HUT ke-40 ini, berbagai hiburan ditampilkan untuk memeriahkan perayaan. Undian yang memperebutkan beberapa hadiah dilakukan, diantaranya, sepeda motor, sepeda motor listrik, sepeda listrik, dan hadiah menarik lainnya. (km/balipost)

 

BAGIKAN