Pada Kamis (1/8), polisi melakukan kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) di kawasan wisata Pantai Karang Sanur. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus curanmor masih marak di Bali dan dominan karena kunci nyantol. Menyikapi kondisi tersebut, Polsek Denpasar Selatan (Densel) melakukan antisipasi dengan cara menyisir objek wisata. Pada Kamis (1/8), polisi melakukan kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) di kawasan wisata Pantai Karang Sanur.

Kapolsek Densel, Kompol Herson Djuanda menjelaskan kunjungan wisatawan cukup ramai di pantai tersebut, didominasi oleh wisatawan lokal. Dalam kesempatan tersebut petugas mengimbau pengunjung pantai untuk  menjaga barang bawaannya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Bilang Pulang Kampung, Pria Asal Bandung Ditemukan Meninggal dengan Kondisi Ini

Polisi juga memantau kantong-kantong parkir guna mencegah terjadinya aksi curanmor yang marak terjadi disebabkan kunci nyantol. “KRYD yang dilaksanakan anggota kami merupakan kegiatan rutin yang digelar guna mencegah aksi kriminalitas khususnya di kawasan wisata. Apalagi Sanur merupakan salah satu tujuan objek wisata. Apabila ada permasalahan bisa melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau call center 110,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menekan kriminalitas serta menciptakan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat maupun wisatawan. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Dari Retribusi di Kintamani Diberlakukan hingga Korban Jiwa COVID-19 Kembali Bertambah

 

BAGIKAN