Polisi bersama warga mendatangi TKP percobaan pencurian di Pura Antagana di Desa Darmasaba, Abiansemal. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pura Antagana di Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, Sabtu (3/8) disatroni maling. Namun maling tersebut gagal melakukan aksinya karena alarm yang terpasang di pura tersebut bunyi.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma membenarkan adanya kejadian itu. Peristiwanya terjadi sekitar pukul 08.00 WITA.

Saat itu, Pemangku pura tersebut, Si Gede Made Suka (64) mendengar bunyi alarm yang berada di Pura Antagana. Ia langsung ke TKP, lalu mengecek gedong penyimpanan pratima, tempat alarm berbunyi.

Baca juga:  WNA Bantu Penyelidikan Kasus Perampok Asal Rusia

Suka terkejut melihat gembok gedong penyimpanan pratima rusak alias dipotong oleh pelaku. “Saksi juga mengecek pelinggih yang ada di pura tersebut. Ada beberapa gedong yang gemboknya juga dirusak pelaku. Kasus ini termasuk percobaan pencurian,” ungkapnya.

Selain itu kabel CCTV yang terpasang di pura itu dipotong oleh maling tersebut. Untuk benda sakral dan berharga belum sempat diambil oleh pelaku.

Selanjutnya Suka menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Darmasaba. “Kejadian tersebut masih diselidiki Polsek Abiansemal. Kami mengimbau supaya masyarakat meningkatkan kewaspadaan termasuk di tempat-tempat suci. Selain CCTV, kami imbau juga dipasang alarm seperti di Pura Antagana ini,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Rawan Longsor dan Pohon Tumbang
BAGIKAN