Petugas melakukan evakuasi jasad WN Italia yang terjatuh dari ketinggian 25 meter di areal air terjun yang berlokasi di Baturiti, Tabanan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Peristiwa nahas yang menyebabkan seorang WN Italia tewas terjadi di Desa Baturiti, Tabanan, pada Minggu (4/8). Pria berinisial ZG (48) ini meninggal terjatuh dari ketinggian 25 meter di areal air terjun yang berlokasi di Banjar Baturiti Kelod.

Peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 11.20 WITA. Berdasarkan laporan yang diterima pihak kepolisian, ZG bersama pacarnya, BI (49), juga warga negara Italia, berangkat dari hotel untuk berjalan-jalan ke air terjun. Sesampainya di lokasi, mereka bertanya kepada penjaga tentang letak air terjun dan diarahkan ke tempat tersebut.

Baca juga:  Hendak Bantu Nelayan Melaut, Warga Yeh Sumbul Hilang Diterjang Ombak

Menurut keterangan saksi, ZG dan BI tiba di sebuah teras dengan dua tempat duduk dan pagar besi sebagai pembatas. Mereka mengambil foto selfie dengan latar pemandangan tebing dan air terjun.

Saat bersandar pada pagar besi, pagar tersebut longsor karena tidak kuat menahan beban. Keduanya jatuh ke bawah.

BI yang mengalami luka lecet dan pusing di kepala, berhasil naik kembali ke atas dan meminta pertolongan. Saksi lain, seorang WN Ukraina yang menginap di sekitar lokasi itu membantu BI untuk mendapatkan bantuan medis.

Baca juga:  Penutupan Jalan Dalung-Sempidi, Ini Pengalihan Arus Lalinnya

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu Gusti Made Beratha seijin Kapolres Tabanan membenarkan adanya kejadian yang menimpa WNA di wilayah Baturiti. Kejadian ini dilaporkan kepada penjaga villa yang kemudian menghubungi pihak hotel tempat pasangan WNA itu dan Polsek Baturiti.

Pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah. “Saat ini korban sudah ada di RS Ngoerah Denpasar,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Motivasi Hidup Sehat, Ini Dilakukan Kodim Badung
BAGIKAN