Pleno- Rapat pleno usulan nama calon pimpinan dewan Karangasem di DPD Golkar Karangasem, Minggu (4/8). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – DPD Partai Golkar Karangasem telah melaksanakan rapat pleno terkait nama pimpinan dewan Karangasem untuk diusulkan ke DPP Partai Golkar. Dari hasil pleno yang dilakukan, Minggu (4/8), DPD Golkar Karangasem akan mengusulkan lima nama ke pusat.

Ketua DPD Partai Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan, mengungkapkan, berdasarkan dari hasil pleno yang telah dilakukan di DPD Golkar Karangasem, disepakati akan mengirimkan lima nama untuk jabatan pimpinan dewan Karangasem.

“Kelima nama yang diusulkan hasil pleno, yakni I Nengah Sumardi, I Gusti Agung Dwi Putra, I Nyoman Mardana Wimbawa, I Wayan Dikep, dan I Komang Mustika Jaya. Dari lima nama ini, tiga nama muncul saat rapat pleno, dua nama usulan pribadi,” ucapnya.

Baca juga:  Komposisi Pimpinan DPRD Jembrana Berubah

Menurut Ngurah Setiawan, kalau pihaknya tidak mau menghalang-halangi hak politik kader yang duduk di DPRD Karangasem untuk mengajukan diri dalam penjaringan calon pimpinan Dewan tersebut.

“Kami tidak mau menghalang-halangi hak politik kawan-kawan. Kelima nama ini segera kami usulkan ke DPP. Dan kami berharap kelima nama yang diusulkan itu segera mengirimkan curriculum vitae untuk melengkapi persyaratan calon pimpinan Dewan yang akan dikirim ke DPP,” katanya.

Baca juga:  Di Bali Penting Ada Riset di Bidang Pertanian dan UMKM

Untuk diketahui, awalnya dalam pleno disepakati hanya tiga nama kader yang masuk struktur pengurus harian untuk diusulkan ke DPP. Ketiga nama itu, yakni I Gusti Agung Dwi Putra (Wakil Ketua Bidang Humas), I Nyoman Mardana Wimbawa (Ketua Bapilu) dan I Wayan Dikep (Ketua DPC MKGR Karangasem).

Namun, dalam rapat pleno tersebut, I Komang Mustika (Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif) dan I Nengah Sumardi (Sekretaris DPD Golkar Karangasem) mengajukan namanya untuk diusulkan dalam proses penjaringan calon pimpinan Dewan tersebut. Penjaringan nama calon pimpinan Dewan dalam rapat pleno semakin meluas, karena Wakil Ketua Bidang OKK DPD Golkar Karangasem, I Wayan Sekep Aryana Manusabat, meminta, agar penjaringan nama calon pimpinan Dewan diperluas hingga pengurus tingkat kecamatan. (Eka Parananda/Balipost)

Baca juga:  Pengumuman Cagub-Cawagub Bali PDIP, Eka Wiryastuti Bacakan Teks Pancasila
BAGIKAN