JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan progres Rapat Terbatas Rencana Kerja Pemerintah dan RAPBN 2025 yang berlangsung pada Senin (5/8).

Ia menyebutkan dalam ratas dibahas pula terkait sejumlah anggaran yang dialokasi untuk program dari Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Salah satunya terkait makan bergizi gratis yang disebutnya dianggarkan sebesar Rp71 triliun.

Baca juga:  Disetujui, Penambahan Anggaran KPU Jembrana

Ia mengatakan pihaknya telah menyusun RAPBN 2025 dengan berpatokan pada perekonomian makro, baik dari sisi nasional maupun global, karena akan mempengaruhi asumsi RAPBN 2025.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan sampai saat ini, proses transisi pemerintahan berjalan sangat baik, dan komunikasi antara Presiden Jokowi-presiden terpilih juga intens.

Ia juga menegaskan kebijakan finansial terkait sejumlah isu akan dituangkan dalam nota keuangan negara. Nantinya, RAPBN ini akan disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR pada 16 Agustus 2024. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Rancangan Anggaran Pariwisata Badung, Porsi Monev Tak Realistis Disoroti

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN