Bupati Tamba bersama anak-anak saat puncak peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Jembrana yang digelar FAD di Gedung Auditorium, Selasa (6/8). (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Aksara (Aksi Sambut Hari Anak) yang dinahkodai oleh Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Jembrana melaksanakan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2024, Selasa, (6/8) di Auditorium Jembrana. Peringatan Hari Anak di Kabupaten Jembrana mengambil tema nasional “Anak Terlindungi Jembrana Bahagia” dan sub tema “Jagawana Segara Loka” yang artinya bersama kita lindungi dan lestarikan lautan sebagai sumber kehidupan.

Sebelumnya telah diadakan berbagai kegiatan diantaranya Astro x Sobek tanggal 21-28 Juni 2024, Donation for Do Nation tanggal 27 juni-2 Juli 2024, Pelepasan Tukik tanggal 5 Juli 2024, Kata (Kami Hadir Tuk Anak) tanggal 8-9 Juli 2024, Lomba Cerdas Cermat SD 11 Juli 2024, Lomba Kolase dari Rokok tanggal 1-14 Juli 2024, Lomba Video Pendek SMP 8-15 Juli 2024 dan Si Peka tanggal 15 Juli 2024.

Baca juga:  Satpol PP Badung SP 1 Pemilik Kafe di Terminal Mengwi 

Pada puncak acara juga diumumkan pemenang dan penyerahan hadiah yang diserahkan langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Ny. Candrawati Tamba. Juara Lomba Kolase Tingkat SMA : Juara 1 SMA Negeri 1 Pekutatan, Juara 2 SMA Negeri 1 Pekutatan, Juara 3 SMA Negeri 1 Melaya Juara Lomba Video Pendek : SMPN 1 Mendoyo (Juara I), MTsN 3 Negara (Juara II) dan SMPN 5 Melaya (juara III). Juara lomba Cerdas Cermat, Juara 1 SDN 4 Pendem, Juara 2 SDN 1 BB Agung dan Juara 3 SDN 1 Pendem.

Baca juga:  Pemkab Jembrana Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 79

Bupati Tamba mengapresiasi suksesnya berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh FAD Jembrana. Bupati berharap melalui peringatan Hari Anak Nasional ini bisa menjadi momentum pemenuhan hak-hak anak, mencegah kekerasan pada anak, mengingatkan betapa pentingnya perlindungan anak demi mewujudkan Kabupaten Jembrana yang Layak Anak.

“Kepada anak-anakku, terima kasih sudah memberikan semangat dan contoh bahwa generasi muda pun mampu berkreasi dan berkontribusi terhadap pembangunan di masyarakat khususnya Jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba turut mengucapkan selamat untuk para pemenang lomba dan seluruh anak Jembrana yang hadi pada acara tersebut. “Saya ucapkan Selamat Hari Anak Nasional kepada anak-anak Jembrana, Anak Terlindungi Jembrana Bahagia sehingga terwujudnya Jembrana Emas tahun 2026,” ucap Bupati Tamba di penghujung sambutan.

Baca juga:  Peringatan Hari Jadi ke-70 Koopsau di Lanud Ngurah Rai

Sementara itu Ni Ketut Arie Kusuma Wardani selaku ketua FAD Jembrana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan dedikasi Bupati Tamba terhadap kesejahteraan anak-anak di daerah.

“Terima kasih atas komitmen Bapak dalam menjadikan hari-hari mereka lebih baik. Semoga Hari Anak Nasional ini menjadi momen yang menginspirasi kita semua untuk terus berkolaborasi dalam membangun masa depan yang cerah bagi generasi penerus bangsa,” pungkas Arie. (Adv/Balipost)

BAGIKAN