Kapolda Bali, Irjen Pol. Daniel Adityajaya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di awal tugasnya sebagai Kapolda Bali, Irjen Pol. Daniel Adityajaya mengumpulkan pejabat utama dan personel polda serta kapolres jajaran di Gedung Presisi Mapolda, Senin (5/8).

Pada kesempatan itu, Irjen Daniel menyampaikan salah satu poin Commander Wish Kapolda Bali yakni mewujudkan Polda Bali yang Presisi dan Dharma (disiplin dan berintegritas, humanis, akuntable, responsif, melayani dengan hati serta adaptif).

Baca juga:  Penjahat Berkedok Wisatawan

Irjen Daniel menjelaskan Commander Wish tersebut merupakan sebuah langkah strategis yang mencerminkan upaya serius Polda Bali dalam memastikan bahwa situasi kamtibmas yang kondusif.

“Meningkatkan kepercayaan dan partisipasi masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas Provinsi Bali yang aman, nyaman dan kondusif dengan peningkatan kinerja serta pembenahan kultur kerja,” ujarnya.

Adapun tujuh poin commander wish tersebut, yakni peningkatan kinerja organisasi, reformasi kultur/budaya untuk mendukung mewujudkan sosok polisi yang ideal, peningkatan partisipasi masyarakat. Meningkatkan pengawasan 360 (menyeluruh), pemantapan sinergitas TNI-Polri, pemerintah daerah dan elemen masyarakat/Elemen Bangsa Lain. Mengoptimalkan pengelolaan manajemen media dan mewujudkan Polda Bali yang Presisi dan Dharma.

Baca juga:  Pastikan Tak Ada Terlibat Judi Online, HP Personel Polres Bangli Dicek

Jenderal alumni Akpol 1991 ini mengungkapkan menyampaikan commander wish tersebut menjadi lanjutan dari kebijakan Kapolda Bali sebelumnya Irjen Pol. (purn) Ida Bagus Kade Putra Narendra.

“Dengan soliditas, kerja sama dan dukungan semua pihak, saya optimis bersama-sama kita dapat mewujudkan sitkamtibmas wilayah hukum Polda Bali menjadi lebih baik lagi,” ungkap mantan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN