Direktur Utama Telkomsel, Nugroho. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Direktur Utama Telkomsel, Nugroho mengatakan era transformasi digital telah membawa perubahan besar. Hal ini tak hanya bagi industri telekomunikasi tetapi juga bagi industri media.

Di tengah disrupsi teknologi ini, pihaknya konsisten berinovasi menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan untuk memberdayakan masyarakat, menciptakan hari ini yang lebih baik, dan masa depan yang gemilang.

Ia pun mengajak agar media adaptif dalam menghadapi perubahan zaman. “Kami mengajak seluruh rekan media untuk bersama-sama terus adaptif dan relevan terhadap perkembangan zaman, serta memanfaatkan transformasi digital ini secara optimal,” ujarnya saat media gathering nasional di Jakarta, Rabu (7/8).

Baca juga:  PAN Isyaratkan Usung Nama Capres dan Cawapres dari Pantun

Dalam keterangan tertulisnya, ia menekankan pentingnya peran jurnalis dan media sebagai jembatan komunikasi dalam menyebarluaskan informasi mengenai inovasi dan layanan yang dihadirkan oleh Telkomsel secara positif, konstruktif, dan objektif. Oleh karena itu, pihaknya menggelar temu media secara rutin untuk memberikan perkembangan terkini dalam hal teknologi.

Sementara itu, terkait upaya Telkomsel dalam menghadapi era digital ini dihadirkan 3 pembicara. Yaitu, Saki Hamsat Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility; Endra Diputra, VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability and Marketing; serta Ronald Limoa, VP Technology Strategy and Consumer Product Innovation.

Baca juga:  22 Tahun, Telkomsel Memajukan Negeri

Ketiga narasumber tersebut membagikan informasi mengenai pencapaian dan inovasi yang telah dilakukan selama 29 tahun beroperasi, seperti memperkenalkan visi dan misi baru sebagai bagian dari komitmen untuk bisa terus relevan dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Kemudian mempertegas technology leadership Telkomsel dalam pemanfaatan jaringan 5G.

Disampaikan Nugroho, Telkomsel telah membangun lebih dari 716 BTS 5G di 53 kota/kabupaten. Ini, menjadikan Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital dengan cakupan jaringan 5G terluas dan tercepat di Indonesia.

Baca juga:  Mulai Besok, Layanan 3G akan Berakhir di 2 Kabupaten Ini

Ditambahkan Nugroho, pihaknya juga menghadirkan ragam inovasi layanan digital terbaru. Salah satunya, MyTelkomsel Super App.

Dalam aplikasi ini, ada berbagai fitur unggulan seperti layanan digital lifestyle yang mencakup health, travel, payment, entertainment dan commerce. Aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mencatat performa olahraga lari, memesan tiket transportasi dan mengecek status penerbangan, berbelanja serta pembayaran tagihan di dalam satu aplikasi, hingga menonton video, mendengarkan musik, membaca artikel dan bermain game secara langsung. (kmb/balipost)

BAGIKAN