SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sosialisasi Haluan Pembangunan Bali Masa Depan 100 Tahun Bali Era Baru 2025 sampai 2125 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, belum lama ini, disambut antusias oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk para bendesa adat yang hadir langsung mendengar paparan Ketua DPD PDIP sekaligus mantan Gubernur Bali Wayan Koster.

Salah satunya Bendesa Adat Semarapura I Wayan Budarsana, menyampaikan pihaknya memberikan dukungan penuh untuk merealisasikan Haluan Pembangunan Bali Masa Depan itu.

Baca juga:  Desa Adat Sukawana Waspadai Penyakit Rabies

Setelah mengikuti dan mendengar langsung sosialisasi Haluan Pembangunan Bali Masa Depan ini, dia mengaku merasa lega dan antusias. Sebab, isi dari haluan pembangunan yang sudah tertuang di dalam Perda Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2023 tersebut, sudah tentu akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Bali.

Terutama, dalam konteks masyarakat adat di seluruh desa adat di Bali, dalam upaya mengajegkan warisan luhur adat, tradisi dan budaya yang adi luhung di Bali.

Baca juga:  Deklarasi Incumbent Tunggu Dukungan Rekomendasi Partai Lain

Budarsana pun berharap semoga apa yang akan dikerjakan dalam pembangunan Bali selama 100 tahun ke depan, dapat diikuti dan diteladani oleh semua pihak. Terutama, para kepala daerah di Bali. Demikian juga oleh para bendesa adat di seluruh Bali.

Haluan Pembangunan 100 tahun ini, dimulai dari tahun 2025 sampai 2125. Ini selanjutnya agar menjadi pegangan dan tuntunan bagi semua pihak, sehingga mengikutinya dengan baik, tertib dan disiplin.

Baca juga:  Desa Adat Piling Jaga Warisan Sejarah Melalui Pengembangan Wisata Religi

Aura dan daya tarik Bali ini yang menjadikan Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia, selain memberi manfaat positif dan ada juga yang negatif. Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, ke depan akan menjadi sebuah haluan untuk menyelenggarakan pembangunan secara fundamental, komprehensif dan berkelanjutan.  (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN