Pelatih sekaligus ayahanda Rizki Juniansyah, atlet angkat besi putra Indonesia periah emas Olimpiade 2024, Mohamad Yasin menunjukkan kiriman video sasana latih impian, saat ditemui di Bulldog Gym, Serang, Jumat (9/10/2024). (BP/Ant)

SERANG, BALIPOST.com – Rizki Juniansyah meraih medali emas di kelas 73 kg Olimpiade 2024 Paris. Atlet angkat besi putra Indonesia ini menurut pelatih sekaligus ayahandanya, Mohamad Yasin, berkeinginan memperbaiki sasana tempatnya berlatih.

Dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (9/8), Yasin mengatakan, Rizki sempat mengirimkan video tempat latihannya selama tiga pekan di Kota Montpellier, Prancis bagian selatan.

Ia mengatakan, Rizki memiliki harapan untuk memiliki sasana latihan seperti tempat latihannya di Prancis menjelang OIimpiade. “Yah (ayah), doain Kiki ya di Olimpiade. Kalau Kiki sukses, Kiki ingin mempunyai tempat latihan seperti di video,” ujar Yasin menirukan ucapan anaknya.

Baca juga:  Bali 8 Kali Pecah Rekor di PPKM Darurat, Disebut hingga 3 Hari ke Depan Masih akan Naik

“Nah sekarang Rizky tercapai meraih medali emas, mudah-mudahan insyaallah akan terwujud tempat latihan yang memang Rizky dambakan,” ujar mantan atlet angkat besi yang membela Indonesia di SEA Games 1983-1993 tersebut.

Yasin berharap cita-cita Rizki dapat mengangkat klub Bulldog Gym, tempat latihan Rizki, dan sebagai modal untuk mengembangkan potensi anaknya ke depan.

“Modal juga bagi dia karena dia tidak mungkin lepas dari angkat besi ya. Itu modal dia untuk ke depan bawa sasana itu, bisa saja nanti sasarannya Olimpian dunia, insyaallah terwujud,” ujar dia.

Baca juga:  Presiden Jokowi Lepas Kontingen Merah Putih ke Olimpiade

Atlet angkat besi (lifter) putra andalan Indonesia Rizki Juniansyah berhasil menyabet medali emas pada pertandingan angkat besi kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024 yang tersaji di South Paris Arena 6, Prancis, Kamis waktu setempat.

Lifter berusia 21 tahun itu menyelesaikan laga dengan total angkatan seberat 354 kg berupa angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199 kg. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Tokyo Turunkan Status Keadaan Darurat

 

BAGIKAN