I Komang Agus Sukasena. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebanyak empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Karangasem akan kosong akhir 2024. Hal itu menyusul beberapa kepala dinas akan memasuki masa pensiun sesuai aturan ASN yang telah ditetapkan.

Kepala Badan Kepegawaian serta Pengelola Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karangasem, I Komang Agus Sukasena, mengatakan, empat pimpinan tertinggi akan kosong di akhir 2024 dikarenakan memasuki masa pensiun. Mereka yang pensiun adalah I Wayan Sutrisna yang kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga, Wayan Putu Laba Erawan menjabat Kepala Dinas Perpustakaan, I Wayan Astika serta I Gusti Ngurah Kartika yang merupakan staf ahli.

Baca juga:  Dipecat PDIP Jelang Pilbup, Ini Kata Kutha Parwata

Sukasena mengatakan, selain jabatan pimpinan tinggi, ada juga sekretaris dinas dan kabid yang akan memasuki pensiun 2024. “Untuk keseluruhannya belum tahu. Tapi untuk JPT yang pensiun 2024 ada 4 orang,” katanya.

Dia menjelaskan, empat OPD yang ditinggal pensiun kemungkinan akan kosong. Pimpinan nantinya akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) sementara, hingga dibuka proses lelang jabatan oleh Bupati.

“Penunjukan Plt sementara untuk mengisi kekosongan. Dengan harapan roda pemerintahan bisa lancar. Kegiatannya bisa berjalan sesuai yang telah direncanakan,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Jadi Keynote Speaker Rakerda PDIP Kepulauan Riau

Berdasarkan data yang dimiliki, pegawai di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem berstatus PNS yang memasuki pensiun lima tahun ke depan sebanyak 1.723 orang. Terhitung dari Januari 2023 sampai Desember 2027.

PNS yang pensiun terbanyak Tahun 2023. Hampir mencapai sekitar 413 orang. Sedangkan Thn. 2024, pegawai yang pensiun sebanyak 373 orang. Tahun 2025, diperkirakan capai 320 orang. 2026 sekitar 293 orang. Tahun 2027 sekitar 324. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pascaterbalik dan Tenggelam, Evakuasi Lanjutan Dua Kapal Kandas di Perairan Tanah Ampo Masih Dikoordinasikan
BAGIKAN