Tim Purna Paskibraka 2023 pembawa duplikat bendera Merah Putih Naila Aulita Alqubra Sinapoy (ketiga kanan) dan pembawa naskah teks proklamasi Lilly Indriani Suparman Wenda (kedua kanan) berjalan menuruni Pesawat TNI AU jenis Boeing 737-400 saat tiba di Bandara Internasional Sultan Haji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (10/8/2024). Kirab tersebut merupakan rangkaian persiapan peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI yang akan digelar di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (BP/Antara)

IKN, BALIPOST.com – Duplikat bendera pusaka dan salinan naskah teks proklamasi tiba dan disimpan di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (10/8). Sebelumnya dilaksanakan kirab dari Monas Jakarta menuju IKN.

Dilansir dari Kantor Berita Antara, duplikat bendera pusaka dan salinan naskah teks proklamasi yang dibawa oleh tim Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2023, tiba di Istana Negara IKN pukul 15.28 WITA.

Baca juga:  BI Tak Cetak Uang Edisi Khusus Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Kirab bendera pusaka dan naskah teks proklamasi disambut oleh siswa dan siswi. Mereka berdiri membawa bendera di sepanjang jalan masuk menuju Istana Negara IKN.

Kendaraan yang membawa bendera pusaka dan naskah teks proklamasi kemudian masuk melalui gerbang utama Istana Negara IKN.

Bendera pusaka dan naskah proklamasi diserahterimakan kepada ADC (Aide-de-camp/sekretaris/ajudan) Presiden, dan dilaporkan kepada Kepala Sekretariat Presiden, lalu di simpan di sebuah ruangan khusus di Istana Negara IKN. (kmb/balipost)

Baca juga:  Jokowi Tinjau Pembangunan Rumah Susun ASN di IKN
BAGIKAN