Sekjern Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya menyerahkan rekomendasi paslon Pilkada Tabanan, Denpasar, Senin (12/8/2024). (BP/Ant)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rekomendasi untuk tujuh pasangan calon(paslon) yang akan maju di Pilkada Serentak 2024 kabupaten/kota se-Bali secara resmi telah turun dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Tujuh kabupaten/kota yang sudah memiliki kandidat adalah Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Bangli, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Jembrana,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah saat mendampingi Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat penyerahan berkas rekomendasi di Denpasar, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (12/8).

Baca juga:  Distan Klungkung Bantah Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Adapun paslon yang direkomendasikan yakni Kota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra-I Nengah Yasa Adi Susanto, di Gianyar Anak Agung Ngurah Kakarsana-I Wayan Tagel Arjana, di Bangli Ida Bagus Giri Putra-I Made Subrata, di Klungkung I Ketut Juliarta-I Made Wijaya, di Karangasem I Gede Dana-I Nengah Swadi, di Tabanan I Nyoman Mulyadi-I Nyoman Ardika, dan di Jembrana I Nengah Tamba-I Made Suardana.

“Seluruh nama-nama calon yang direkomendasikan telah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,” kata dia.

Baca juga:  Tertimbun Longsoran Galian C, Satu Orang Tewas

Ia mengakui sebelum nama-nama ini dipastikan bisa melangkah ke tahap pendaftaran, ada beberapa nama lain yang juga diajukan.

Namun akhirnya ketujuh pasangan calon ini yang direstui Prabowo Subianto, dimana di dalamnya tidak hanya diisi kader Gerindra namun kolaborasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM Bali) dan berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Karangsem. “Saya berharap rekomendasi ini akan memperkuat posisi Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada Serentak mendatang,” ucapnya.

Baca juga:  Sejumlah Paus Mati Ditemukan di Perairan Bali, Diduga Keracunan

Sementara untuk calon kepala daerah Kabupaten Badung dan Buleleng, kata De Gadjah rekomendasi dari partai akan segera menyusul diumumkan. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN