Walikota Los Angeles Karen Bass tiba dari Paris dengan membawa bendera Olimpiade di Los Angeles, California, Senin (12/8/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Bendera Olimpiade tiba di Los Angeles, Senin (12/8). Walikota Los Angeles Karen Bass mendarat dengan pesawat berhiaskan pohon palem dan logo “LA 2028”, dan melintasi landasan sambil memegang spanduk lima cincin, ditemani oleh beberapa atlet AS.

“Kami merasakan tekanan untuk memastikan kota dan wilayah kami bersiap dan siap,” kata Bass dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (13/8).

Baca juga:  Leo Tupamahu Batal Pulang ke Jakarta

“Kami memiliki bendera Olimpiade sekarang. Itu ada pada kami. Banyak pekerjaan yang harus kami lakukan di Los Angeles.”

Salah satu potensi tantangan telah muncul beberapa saat sebelum pesawat mendarat, saat gempa berkekuatan 4,6 skala richter mengguncang Los Angeles.

Bass mengatakan persiapan untuk menghadapi potensi tantangan, seperti gempa bumi, menjadi kunci dari pengembangan rencana infrastruktur.

“Tetapi sekarang kita juga menghadapi kejadian-kejadian iklim yang tidak pernah terpikirkan akan berdampak pada kawasan kita, sehingga kami juga harus bersiap menghadapinya,” ujar Bass.

Baca juga:  Boris Johnson Sampaikan Pidato Pengunduran Diri Jadi PM

Saat berada Paris untuk upacara penutupan akhir pekan lalu, Bass menguraikan rencana Los Angeles untuk menyelenggarakan “Olimpiade Tanpa Mobil”.

Di kota yang sebagian besar orang memiliki kendaraan pribadi, di mana jalan bebas hambatan melintasi perkotaan dan kemacetan lalu lintas merupakan hal yang tidak dapat dihindari setiap harinya, janji tersebut merupakan sebuah hal yang ambisius.

“Saya skeptis kita akan benar-benar mencapai hal tersebut, namun saya tahu kita akan mencobanya,” kata profesor teknik industri dan sistem University of Southern California, James Moore. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Gudang Atlet Berprestasi, SMAN 1 Kintamani Kini Kejar Prestasi Akademis

 

BAGIKAN