Sejumlahw arga mengikuti lomba menjunjung sokasi di Tembuku. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Sejumlah perlombaan digelar Kecamatan Tembuku dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke -79. Lomba yang diadakan di Lapangan Kecamatan Tembuku, Selasa (13/8) melibatkan peserta dari semua unsur di kecamatan mulai dari pemerintah desa, puskesmas, sekolah dan lainnya.

Beberapa lomba yang dilaksanakan antara lain tarik tambang, menjunjung sokasi, lari karung, lari klereng, jepit balon, makan kerupuk, makan biskuit, mengumpulkan kacang ijo menggunakan sumpit, dan lomba memasukan paku dalam botol. Lomba tersebut diikuti antusias oleh para peserta. “Lomba yang kami adakan ini sifatnya seru-seruan. Tujuannya bukan sekedar cari juara, tapi memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong,” kata Camat Tembuku, I Putu Sumardiana.

Baca juga:  Puan Harap Kaum Perempuan dan Anak Makin Merasakan Kemerdekaan

Diakui kegiatan lomba yang diadakan kali ini minim pendanaan. Namun demikian berkat semangat dan dukungan seluruh pihak lomba ini dapat terselenggara. “Hadiah yang disiapkan dalam lomba ini berasal dari sumbangan donatur, ada dari LPD, Koperasi dan LPK yang ada di Kecamatan Tembuku,” jelasnya.

Sumardiana berharap pihaknya dapat mengagendakan secara rutin kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI. Selain mengadakan lomba, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-79 pihaknya bersama stakeholder terkait telah melaksanakan gladi upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Gelar Raker, Dewan Minta Relokasi Pedagang Dilakukan ke Satu Tempat
BAGIKAN