Tim gabungan Basarnas Karangasem mencari pemancing yang hilang di Perairan Pasir Putih. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang pemancing atas nama Mohamad Aswar (35) hilang akibat terseret arus di Pantai Pasir Putih, Desa Perasi, Karangasem pada Rabu (14/7). Pria asal Dangin Seme, Karangasem itu hilang saat melakukan aktivitas memancing di perairan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WITA. Sebelum peristiwa itu, korban tengah melakukan aktivitas memancing.

Koordinator Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi itu sekitar pukul 07.15 WITA. Menerima informasi tersebut, tim SAR gabungan langsung turun ke lokasi untuk melakukan proses pencarian terhadap korban.

Baca juga:  Jenazah Pria Tenggelam di Kuta Ditemukan

“Petugas memulai penyisiran di laut pada pukul 08.00 WITA. Tim yang melaksanakan pencarian sudah membawa peralatan pendukung berupa drone thermal, Aqua Eye untuk deteksi di bawah permukaan air,” ucapnya.

Eka Wiadnyana mengatakan saat ini petugas masih terus melakukan proses pencarian menyisir perairan di wilayah tersebut. Hingga tiga jam pencarian, korban belum juga berhasil ditemukan.

“Hingga kini belum terlihat tanda-tanda keberadaan korban,” katanya.

Baca juga:  Pencarian Pemancing Hilang di Tianyar, Penyisiran hingga Perairan Buleleng

Ia menyatakan pihak keluarga korban berstatus warga setempat juga ikut mencari korban. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN