Ilustrasi. (BP/Antara)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Saat berada di Pantai Batu Jaran, Uluwatu, Kuta Selatan (Kutsel), warga negara Prancis, DB (27) kaget melihat ada mayat dan sepeda motor di tersangkut di tebing, Selasa (13/8).

Setelah hal itu dilaporkan ke Polsek Kutsel dan Polairud Pos Nusa Dua, tim langsung melakukan pencarian tapi hasilnya nihil.

Akhirnya sehari setelahnya, Rabu (14/8), mayat tersebut yang diidentifikasi merupakan warga negara Amerika berisinisial E (51) ditemukan di sela-sela karang di Pantai Bingin, Pecatu.

Baca juga:  Kuasa Hukum PDIP: PTUN Diyakini Berwenang Adili Gugatan Terhadap KPU

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi mengatakan setelah menerima laporan, petugas langsung melakukan pencarian. Namun petugas hanya menemukan sepeda motor DK 4538 AEE.

Saat dilakukan pemeriksaan fisik ternyata motor itu sewaan dan ada nomor HP di balik jok.

Pemilik motor langsung ditelepon dan ternyata disewa selama 2 bulan serta belum dibayar oleh korban.

Pada Rabu pukul 07.00 WITA pencarian kembali dilakukan dan ditemukan jasad korban di antara batu karang di Pantai Bingin, Pecatu.

Baca juga:  Mayat Wanita Sudah Membusuk Ditemukan di Dam Lukluk

“Penemuan ini langsung dilaporkan ke Posko Balawista, lanjutkan ke Polsek Kuta Selatan dan Basarnas untuk evakuasi karena kondisi TKP tebingnya terjal. Evakuasi membutuhkan waktu lama. Setelah dievakuasi jasad korban dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN