NEGARA, BALIPOST.com – Pilkada Jembrana 2024 dipastikan berlangsung head to head antara paslon Made Tamba-Suardana atau Tamba-Dana dengan Paslon PDIP, Made Kembang Hartawan-I Gede Ngurah Patriana Krisna atau Bang-Ipat.

PDIP juga mendapat dukungan dari 7 parpol non parlemen, yaitu PBB, Partai Buruh, Garuda, PKS, Gelora, PKN dan Partai Ummat. Sementara pasangan Tamba-Suardana didukung Koalisi Indonesia Maju, yakni Demokrat, Golkar dan Gerindra.

Baca juga:  TNBB Terbaik se-Asia Pasifik

Masih ada dua parpol parlemen PKB dan PPP yang hingga Rabu 14 Agustus 2024 atau dua pekan sebelum pendaftaran masih menunggu rekomendasi arah dukungan. Namun Kembang dan Ipat memastikan dukungan parpol non KIM tersebut.

Deklarasi dukungan Kembang-Patriana Krisna dari 7 parpol non parlemen dihelat di Monumen Gelar, Batuagung, Rabu, 14 Agustus 2024.

Kembang Hartawan mengatakan pihaknya memilih tempat deklarasi di Monumen Gelar, guna mewarisi api perjuangan para pejuang yang sudah memperjuangkan dan kemerdekaan Indonesia di Jembrana. Dia ingin membangun Jembrana dengan spirit para pejuang. Pihaknya menyadari membangun Jembrana ini tidak bisa sendiri, perlu kebersamaan.

Baca juga:  Johan Budi dan Pendiri PKS Nyaleg Lewat PDIP

Sementara itu, pasangan Tamba-Dana mendapat dukungan 16 kursi di DPRD Jembrana. Demokrat dan Demokrat masing-masing 6 kursi dan Gerindra 4 kursi.

Ketua DPD Golkar Jembrana, I Made Suardana mengatakan tahapan dan mekanisme pencalonan sudah dilakukan di Golkar dan telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Tamba-Suardana. Selanjutnya disusul oleh Demokrat dan Gerindra kepada pasangan Tamba-Dana ini. (Surya Dharma/balipost)

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN